• Headline News

    Friday, February 22, 2019

    Bupati SBT Didesak Lantik Kades Terpilih


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, didesak segera melakukan proses pelantikan terhadap para Kepala Desa yang terpilih pada Pilkades tahun lalu.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua KNPI SBT, Rusdi Rumata, lantaran sejak melakukan Pilkades dan terpilih hingga kini para kades tersebut belum juga dilantik.

    Rumata mengatakan, proses Pilkades yang digelar pada Desember 2018 lalu telah selesai, sehingga harus ada langka-langka kongkrit yang diambil oleh Pemerintah Daerah untuk melantik para Kades terpilih tersebut.

    “Prosesnya telah selesai seharusnya bupati segera lantik para kades terpilih sehingga mereka bisa bekerja dan proses pemerintahan pada tingkat desa ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan cita-cita dan harapan Pemerintah Daerah,” ucap Rumata kepada Kompastimur.com, Jumat (22/02) di Bula.

    Proses pelantikan menurut Rumata, harus segera dilakukan agar pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa pada tahun Anggaran 2019 ini sudah bisa dikelola oleh Kepala Desa defenitif.

    Selain dari itu, dirinya menambahkan, jika tidak dilakukan secepatnya maka akan berpengaruh ke penetapan Program pada tahun ini, karena para Penjabat Desa alias karateker masih terus menjalankan program sehingga berdampak pada pengelolaan Dana Desa.

    "Tetap berpengaruh ke pengelolaan DD dan ADD tahun ini. Mestinya kades terpilih di tahun kemarin sudah harus memulai semuanya di tahun ini," papar Rumata.

    Untuk diketahui, beberapa Desa di Kabupaten Seram Bagian Timur telah selesai menggelar Pilkades di beberapa Desa, walupun sebagian tertunda, namun sebagian telah sukses menyelenggarakan Pilkades, namun sampai saat ini, terhitung dari 29 Desember 2018 hingga februari 2019 ini belum ada tanda-tanda untuk proses pelantikan para Kepala Desa terpilih.

    Mestinya Pemerintah Daerah segera melantik para Kades terpilih pada Pilkades Tahun lalu sehingga bisa mengagendakan Pilkades serentak berikutnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Didesak Lantik Kades Terpilih Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top