• Headline News


    Monday, February 25, 2019

    Diduga Tak Bayar Upah, Bos Tanjung Didemo



    SBT, Kompastimur.com 
    Para Buruh Truk yang merasa dirugikan oleh pihak perusahaan, PT.Azrel Perkasa milik Bos tanjung akhirnya turun jalan bersama KNPI SBT. Aksi Demonstrasi tersebut berlansung di Bula, pada Senin (25/02)

    Para Buruh truk yang merasa dirugikan tersebut mulai melakukan Demonstrasi dalam Kota Bula sebelum menuju ke Kantor DPRD SBT. Para Demonstran yang didampingi oleh KNPI SBT dibawah kepemimpinan Rusdi Rumata ini melakukan orasi didepan Kantor DPRD sebelum diarahkan menuju ruang rapat DPRD SBT untuk beraudensi.

    Dalam Gerakan tersebut, para Demonstran  menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya, 1. Perusahaan Batu pica PT Azrel Perkasa milik Bos tanjung tidak membayar upah pengangkutan ratusan sopir truk sehingga Rakyat dirugikan ratusan juta, 2. Meminta kepada DPRD SBT untuk segera memanggil pihak perusahaan, terutama perusahaan batu pecah milik Bos tanjung yang selain tidak membayar hak2 rakyat/para sopir,ia juga memberhentikan pekerja lokal dan lebih memberdayakan pekerja dari luar Daerah dan mendiskriminasi anak daerah, 3. Kami menolak perusahaan yang mendiskriminasi anak Daerah dan mendatangkan pekerja dari luar. Olehnya itu, kami meminta kepada DPRD SBT untuk segera mengevaluasi semua perusahaan yang beroperasi di SBT tanpa terkecuali dan lebih khusus perusahaan Batu pecah milik Bos tanjung yang dengan nyata-nyata mendiskriminasi anak Daerah, 4. Mendesak kepada Pemda untuk segera mencabut izin operasi PT Azrel Perkasa, 5. Apapun perusahaan yang masuk di Bula jika tidak memberdayakan masyarakat lokal maka sebaiknya perusahaan itu diberhentikan dn dicabut izinnya.


    Aksi yang diikuti oleh puluhan truk ini berjalan dengan baik, aman dan tertib. Setelah lama berorasi didepan kantor DPRD SBT, mereka kemudian diajak masuk untuk beraudens. Rapa tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD SBT, Abdullah Kelilauw, yang didampingi oleh Ketua Komisi C DPRD SBT, Arobi Kelian, serta Anggota DPRD lainnya Risman Sibualamo, Halik Rumalowak, Sekretaris Komisi A, Jazali Keliwar, Indra Aldiansyah, Bunyamin tjiu, Usman Syarif, Abdul Mudamir Rumaday.

    Sampai berita ini dipublikasikan, pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasikan terkait dengan aksi demonstrasi tersebut. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Tak Bayar Upah, Bos Tanjung Didemo Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top