• Headline News


    Tuesday, January 29, 2019

    Sekda SBT Resmikan Pasar Ikan



    SBT, Kompastimur.com 
    Sekretaris Daerah Seram Bagian Timur (SBT), Syarif makmur, meresmiakn pasar ikan dan menyerahkan bantuan modal usaha sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang di gelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) SBT, yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan,  Pada Sabtu (26/01/2019) di pasar gantung pantai timbul tenggelam (Bula).
                                                            
    Selain Sektaris Setda, hadir juga pada acara tersebut, kepala dinas koperasi UKM, perindustrian dan Perdagangan, Perwakilan Kapolres SBT, Pimpinan Organisasi  Perangkat Daerah, pimpinan Baznas,  Camat Bula, serta Masyarakat sebagai undangan dan penerima bantuan.

    Sambutan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas  yang dibacakan Sekda SBT, Syarif Makmur menyampaikan bahwa, “Pemerintah Daerah, sangat memberikan apresiasi yang baik kepada Badan Amil Zakat SBT, yang selalu memeberikan kontribusi positif dengan langka membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat bantuan-bantuan yang telah diberikan," Kutinya.

    Selain itu, pemerintah berharap semua pihak yang terlibat dalam program Baznas Seram Bagian Timur untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

    “Tingkatkan terus etos kerja, agar penghasilan bisa melimpah serta fokus dengan usahanya serta tidak menyerah pada kondisi yang menghimpit usaha, sebab setiap kerja kerasa dengan kesabaran yang kuat akan menghasilkan keberuntungan yang besar," Katanya.


    Untuk diketahui, Baznas SBT, memberi modal usaha kepada 25 orang ibu-ibu sebagai kelompok penjual ikan di Pasar yang diresmikan oleh Pemda dengan Nilai, Rp, 5.000.000/Orang, serta berharap kedepannya dapat membantu melancarkan usaha dari para penjual Ikan ini.

    Selain itu, Baznas Seram Bagian Timur Juga telah membuka ruang untuk mereka yang menerima bantuan usaha melalui Bank Mandiri Syariah cabang Bula sehingga mereka bisa mandiri dalam mengelola modal yang telah diberikan. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda SBT Resmikan Pasar Ikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top