• Headline News


    Tuesday, January 29, 2019

    Keliobas Hadiri Milad Taman Baca Keta Yang Ke-III



    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas secara resmi menghadiri kegiatan Milad yang Ke-III Taman Baca Keta, Kecamatan Lianfitu, Kabupaten Seram Bagian Timur pada, Senin (28/01) di Desa Keta.

    Taman Baca Keta merupakan salah satu taman baca yang berada di Kabupaten Seram Bagian Timur yang saat ini telah mendunia.

    Taman Baca Keta ini hadir sebagai solusi terhadap anak bangsa yang ada di Daerah untuk mengenyam pendidikan informal agar para anak bangsa tidak selalu menghabiskan waktu untuk bermain namun harus belajar.

    Turut hadir dalam Milad Ke-III ini diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga SBT, Achmad Rumaratu, Kepala Dinas Sosial SBT, Moh. Syarif Rumain, Kepala Dinas PTSP, Saleh Sukinora, Kabag Humas Setda SBT, Ilham Hoedrawi dan Anggota DPRD SBT, Nuzul Rumain.


    Salah satu pengelola Taman Baca Keta, Faris Rumain saat dihubungi media ini mengatakan, kehadiran Bupati pada Milad Ke-III ini merupakan satu kebanggaan untuk masyarakat Keta secara umum dan pada khusunya taman Baca Keta yang dikelola oleh dirinya dan teman-teman.

    Selain itu ditambahkan, kekurangan taman Baca Keta saat ini adalah komputer sebagai faktor penunjang dalam mendidik dan melatih anak bangsa di pelosok (Keta) sehingga dirinya berharap, dengan kehadiran orang nomor satu di SBT ini dapat membawa dampak positif terhadap taman baca Keta. 

    ,"Dengan kehadiran Pak Bupati di TBK, bisa mengutamakan pendidikan di polosok yang sangat tertinggal. Kami Masih kekurangan komputer, harapan saya agar Pemda bisa membantu kami beberapa paket komputer," Harap Rumain.


    Selain itu, kehadiran Bupati SBT ini menjadi spirit buat para pengelola dan Anak-anak yang belajar di Taman Baca Keta (TBK). Dalam sambutan singkatnya Orang Nomor satu di SBT ini berharap, Taman Baca Keta kedepannya bisa bersaing dengan Desa-desa lainnya yang ada di Seram Bagian Timur, khususnya di bidang Pendidikan. Keliobas bahkan memberi support terhadap para Pemuda dan Mahasiswa Keta yang mempunyai ide untuk membangun TBK.

    "Bupati menyampaikan semoga dengan adanya TBK ini keta mampu dan bisa bersaing dengan desa lain di SBT, Bupati sangat support terhadap Pemuda,, Mahasiswa yang mempunyai ide untuk membangun TBK," Kata Faris mengutip Sambutan Bupati. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Hadiri Milad Taman Baca Keta Yang Ke-III Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top