• Headline News


    Tuesday, January 29, 2019

    Penumpang Kapal Cruiser Nyaris Jatuh Ke Laut


    Namrole, Kompastimur.com
    Datangnya angin kencang secara tiba-tiba disertai hujan melanda Kota Namrole, membuat masyarakat menjadi panik dan takut. Tidak saja itu, puluhan penumpang KM Cruiser hendak naik ke atas kapal nyaris terjatuh ke laut.

    Pantauan media ini, Senin (28/1), malam di pelabuhan Namrole, ratusan penumpang KM Cruiser dari Namrole tujuan Bau Bau masih berada di ruang tunggu pelabuhan. Para penumpang belum bisa naik ke kapal lantaran Kapal milik Pelni itu sedang berlabu di tengah laut, mencari posisi aman karena angin yang sangat kuat.

    Diantara ratusan penumpang yang belum bisa naik ke atas kapal, juga terdapat 4 (empat) anak buah kapal (ABK) masih berada di pelabuhan.

    Salah satu penumpang kapal dari Timika transit Namrole tujuan Bau-Bau Edi Musriyanto kepada media ini mengatakan, saat datang angin kencang secara tiba-tiba disertai hujan lebat, tangga kapal nyaris patah.

    "Tadi tali kapal bagian belakang putus. Bagian buritan menghadap ke kanan kapal, tangga tidak putus, tidak putus tangga,” ujar Musriyanto.

    Dikatakan bahwa tangga kapal tidak putus (jatuh), tetapi hanya bergeser saja karena pengaruh angin yang sangat kencang sekali.

    "Pada saat (tangga) bergeser itu ada sekutar 10 orang diatas tangga. Ada ibu-ibu juga yang suda hampir jatuh ke laut, hampir jatuh tapi tidak jatuh" ujarnya.

    Dikatakan lanjut bahwa, saat terjadi angin kencang, pihak kapal langsung memotong tali bagian depan sehingga kapal bisa menjau dari pelabuhan.

    "Untuk sementara kapal sedang berlabuh di tengah laut sambil menungguh cuaca membaik dan bersandar lagi," sebutnya.

    Musriyanto katakan, kapal akan kembali bersandar di pelabuhan karena terdapat 4 orang ABK yang masih berada di pelabuhan dan masih ada ratusan penumpang yang belum naik. (KT/06)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penumpang Kapal Cruiser Nyaris Jatuh Ke Laut Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top