• Headline News


    Wednesday, January 23, 2019

    Dilantik, Buatan Siap Tingkatkan Pendapatan Perkapita Masyarakat


    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, resmi melantik Muhammad Irfan Buatan sebagai Raja adat Negeri Waras-Waras, Kecamatan Tutuk Tolu Kabupaten SBT yang kedua kalinya di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa Pada Rabu, (23/01/2019) di Aula Pandopo Bupati

    Raja Waras-waras, Irfan Buatan saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, kedepan dalam pengelolaan Dana Desa di Negeri Waras-waras, dirinya memfokuskan  pada program-program pemberdayaan masyarakat, karena dengan program pemberdayaan di Negeri bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian masyarakat Desa.

    Untuk bidang pendidikan dirinya fokus pada pembangunan Gedung TK sebagai sarana penunjang di bidang Pendidikan.

    "Fokus pada program pemberdayaan sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat dan untuk pendidikan fokus pada pembangunan Gedung TK," ucap Buatan.

    Selain itu, Raja Negeri Waras-waras yang masih mudah dan enerjik ini menambahkan, di Negeri yang dipimpinnya telah dibentuk Bumdes yang awalnya bergerak di bidang permodalan untuk pengembangan UMKM, dan kedepannya diarahkan pada bidang Perikanan, Pertanian dan Perdagangan sehingga bisa meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat sehingga warga yang bernaung di Negeri tersebut bisa merasakan kesejahteraan.

    "Sudah ada Bumdesnya, kami arahkan juga ke bidang pertanian, perikanan dan perdagangan," katanya.

    Dirinya berharap, dengan peningkatan Dana Desa ini, masyarakat bisa menikmatinya dengan baik meliputi, bidang Pembangunan Infrastruktur, pemberdayaan, pendidikan dan kesehatan, dan semua ini dalam rangka mengejar ketertinggalan yang selama ini terjadi.

    Raja bersahaja dan terkenal santun ini bahkan optimis, kedepannya Negeri yang dipimpin oleh dirinya ini bisa masuk dalam kategori Desa terbaik di Kabupaten SBT. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dilantik, Buatan Siap Tingkatkan Pendapatan Perkapita Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top