• Headline News

    Monday, January 21, 2019

    Berlaga Sok Bupati SBB, Jimmy Rumpuin Intervensi Lantik 3 Pejabat Desa


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru, Kompastimur.com 
    Tensi politik menjelang pemilu sudah mulai memanas dengan munculnya intervensi orang-orang yang mengakui dekat dengan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) yang saat ini sudah menjalar bagaikan virus mematikan.

    Bahkan ada orang yang mengaku dekat dengan orang nomor satu di Kabupaten ini, berlaga sok “bupati” dengan mengintervensi akan melantik 3 pejabat desa di Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB dalam waktu dekat ini.

    Salah satu warga Desa Buria Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB Kepada Kompastimur.com diacara syukuran HUT Kabupaten SBB Ke 15 Tahun mengutarakan bahwa ada yang mengaku orang dekat dan orang kepercayaan Bupati SBB dan ingin mengintervensi dengan melantik 3 pejabat desa baru di Kecamatan Taniwel dan salah satunya adalah pejabat desa Buria.

    "Katanya orang dekat dan orang percaya Bupati, dan apa yang dikatakannya dikabulkan oleh Bupati SBB," ungkap Warga Desa Buria yang namanya enggan dipublikasikan.

    Lanjut sumber, yang mengakui sebagai orang dekat itu adalah Jimmy Rumpuin.

    Rumpuin yangng mengaku orang dekatnya Bupati SBB Moh.Yasin Payapo lewat tim istrinya Yahya Mawene yang juga ASN menyampaikan tanggal 28 januari akan dilantik pejabat baru menggantikan 3 Pejabat Desa yang ada di Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB.

    "Tiga pejabat desa Niwelehu, Nikulukan dan Buria akan dilantik dengan pejabat baru tanggal 28 Januari pagi,” cerita Sumber.

    Dengan begitu terlihat Jimmy Rumpuin sangatlah ambisi dan melakukan apa saja demi kepentingan hasrat politiknya demi meloloskan istrinya sebagai wakil rakyat DPRD.

    “Dia sangatlah ambisi untuk istrinya harus lolos dan menjadi anggota DPRD, maka itu para pejabat desa tidak sejalan dan tidak menangkan istrinya maka dirinya mengancam dan bahkan lakukan intervensi agar hasratnya tercapai,” ungkap Sumber.

    Ditambahkannya, Dia ( Jimmy ) sangatlah arogan dan menakuti pejabat desa yang ada di Taniwel dan semua perintahnya harus diikuti kalau ingin terus menjadi pejabat desa apalagi saat ini sang istrinya maju caleg dengan menggunakan partai Hanura yang notabenenya saat ini dipimpin oleh Muh. Yasi Payapo sebagai ketua DPDnya.

    " Apalagi istrinya saat ini maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten SBB. Kalau pejabat desa tidak bekerja untuk istrinya maka jabatan sebagai pejabat desa jadi korban," ucap Sumber.

    Berlaga sok Bupati SBB kecil yang hadir hanya menakuti pejabat desa, dengan mengintervensi melantik pejabat desa kalau tidak sejalan dengan kepentingannya.
    Dia (Jimy) mengumbar dan mempopulerkan diri sebagai orang dekat dan orang percaya Bupati SBB hanya sebagai tameng supaya ia leluasa berbuat semaunya dan mengintervensi pemerintahan yang bukan dibawah kendalinya itu.

    “Jika Bupati SBB Moh Yasin Payapo mengikuti apa yang diinginkan oleh Jimmy untuk menggantikan 3 pejabat Desa Niwelehu, Nikulukan dan Buria maka Bupati SBB diibaratkan sebagai Boneka yang hanya dipermainkan oleh siapa pun, apalagi Bupati SBB dan pemerintahannya diintervensi orang dekatnya sekelas Jimmy Rumpuin, apa kata dunia dengan pemerintahan SBB ini," cetusnya. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berlaga Sok Bupati SBB, Jimmy Rumpuin Intervensi Lantik 3 Pejabat Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top