• Headline News

    Friday, December 28, 2018

    Kunjungi Bursel, Pangdam Pattimura Ajak Ibu-Ibu Persit Lakukan Investasi


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com 
    Pangdam VI Pattimura Maijen TNI Suko Pranoto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Ia menganjurkan kepada ibu-ibu persit agar dapat mengelola keuangan (gaji) dengan baik dan melakukan investasi untuk masa depan.

    Pangdam dengan menggunakan Helikopter BELL 412 Nomor Reg HA-5181, berserta rombonga  yakni Danrem 151 Binaya Kolonel Inf Hartono, Asintel Kasdam Kolonel Inf Eppy Gustiawan dan Kaspri Pangdam Mayor Inf MH.Rofiq.

    Rombonga  tiba di Bandara Namrole, dijemput pejabat daerah, Penjabat Sekda, AM. Laitupa, Kapolsek Namrole AKP Yasmin Selayar, Danramil, Danki D 731 Kabaresi, Danton Brimob, Kabag Kesra Mansur Mony, Kabag Kesbangpol Ismid Thio, Kabag Humas Arens Solissa, Kasat Pol.PP dan pejabat lainnya, (26/12).

    Usai pengalungan kain adat Lestari dan suguhan tarian cakalele khas masyarakat Buru Selatan yang dibawakan oleh anak-anak dari desa Kamlanglale, Pangdam beserta penjabat sekda dan rombongan menuju asrama kompi 731 Kabaresi.

    Tiba di Kompi 731 Kabaresi, pangdam langsung memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan ibu-ibu persit berlangsung di pavilium Nusa Ina.

    "Pertama kali saya datang kesini, pertama kalinya, kalau ada kesempatan ya, insya Allah saya juga pingin lagi kesini pasti. Meskipun saya sebentar lagi juga bukan pangdam lagi. Tetapi kita sesama angkatan darat setiap saat bisa ketemu," ujar Pangdam kepada prajurit TNI 731 Kabaresi di Namrole Buru Selatan.

    Kepada ibu-ibu persit Pangdam mengaku bersyukur bisa berada di sini, dan kepada prajurit yang masih remaja pangdam memintah untuk segerah menikah saja.

    Di Kompi ini ada 50 anggota yang penugasan ke Maluku Utara. Pintah pangdam kepada Danton agar selalu menjaga keamanan internal serta selalu berlatih menembak dan latihan fisik.

    Dikatakan kedepan tugas Kodam sangat banyak yang bergabung dalam Satgas pengamanan daerah yang rawan.

    Dikatakan rawan apa, kata Pangdam rawan berantem. Konflik sudah tidak ada lagi tetapi berantem masih dan baku lempar masih ada.

    Kepada ibu-ibu persit yang ditinggal suami bertugas, pangdam menghimbau agar selalu berdoa dan harus itu rutin dilakukan.


    "Doa istrinya, doa ibu-ibunya selalu ditunggu bapak-bapak disana. Dan bapak-bapak disana saya perintahkan berdoa, jangan main-main, jangan macam-macam," ujar Pangdam.

    Pangdam juga meminta kepada ibu-ibu persit lakukan pergaulan dengan masyarakat sekitar kompi dengan baik. Serta saling menolong dan saling membantu.

    "Anak-anak dididik dengan baik, diajarkan disiplin sejak kecil. Anak-anak dikasi makan ikan dan disiplin waktu makan," ujarnya.

    Kepada istri-istri parajurit pangdam anjurkan kelola keuangan (gaji) dengan baik. Tunjangan remunarasi, tunjangan lauk pauk dan lainnya agar diatur dengan baik dan harus menabung untuk masa depan.

    "Gaji disimpan untuk investasi, dismpan untuk membeli yang bermanfaat, beli tanah atau beli sapi, yang bermanfaat," sarannya.

    Saat memberikan pengarahan terdengar suara suara azan di masjid, pangdam hentikan pengarahan dan melakukan sholad zhuhur bersama penjabat sekda dan sejumlah prajurit di masjid Istiqlal Desa Labuang. Pengarahan dilanjutkan lagi setelah usai sholad.

    Dalam kunjungan pangdam ini, pengdam memberikan talih kasih kepada anak-anak prajurit, kepada ibu-ibu persit dan anggota. Talih kasih dari pangdam juga diberika  kepada Polsek Namrole diterima Kapolsek dan Brimob diterima Danton. Usai pemberian talih kasih, Pangdam beserta rombongan kembali ke Ambon. (KT/06)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungi Bursel, Pangdam Pattimura Ajak Ibu-Ibu Persit Lakukan Investasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top