• Headline News


    Friday, December 28, 2018

    DPP Golkar dan DPD Golkar SBT Gelar Kerjasama Pendidikan Politik



    Bula, SBT - Kompastimur.com 
    Pendidikan politik bagi masyarakat sangatlah penting dilakukan untuk memberikan pemahaman yang jelas dan terarah terhadap sebuah kebijakan politik. Pemerintah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus melakukan pendidikan politik kepada masyarakat.

    Pendidikan politik bukan saja dilakukan oleh pemerintah, tetapi dapat juga dilakukan oleh partai politik untuk memberikan kesadaran atas pilihan sesorang terhadap partai atau figure yang diinginkannya.

    Hal ini juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bersama kandidat dan anggota partai dalam agenda Pendidikan Partai Politik guna mendukung jalanya Pemilu 2019 di Kabupaten SBT dengan tema, ‘Meningkatkan partisipasi politik, peningkatan literasi demokrasi dan membangkitkan voluntarisme politik.

    Bertempat di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan, Senin (24/12/2018) kegiatan pendidikan politik dihadiri Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten SBT, Agil Rumakat, Sekretaris DPD Golkar SBT Syaifudin Nurlette, Ketua Bappilu Golrkar SBT Ferchad Bachmid serta ratusan simpatisan dan fungsionaris partai Golkar Kabupaten SBT.

    Sementara narasumber dalam acara tersebut selain diisi Ketua Harian DPD Golkar SBT Agil Rumakat, pemateri juga diisi oleh Kisman Kelian, Komisioner KPU Kabupaten SBT dan Ketua Bawaslu Kabupaten SBT Rosna Sehwaky.


    Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten SBT Agil Rumakat dalam kata pengantarnya mengatakan, kehendak berpolitik atau volutarisme politik merupakan jalan Partai Golkar untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi masyarakat dan memberikan pemahaman politik bagi kader partai demi terwunudnya Pemilu damai di tahun 2019 nantinya. 

    "Golkar SBT memiliki semangat untuk membangun Kabupaten SBT. Voluntarisme ini adalah bahan kehendak, kita punya cita-cita untuk mau melakukan yang lebih baik dan terus berkarya untuk negeri ini," katanya.

    Dikatakan Partai Golkar selalu hadir dengan perubahan dan selalu memberikan motivasi bagi masyarkat dan terus mempertahankan suara Golkar sebagai suara Rakyat serta memberikan pemahaman dan pendidikan politik kadernya.

     "2019 Partai Golkar harus jadi pemenang yang pertama. Karena distu ada nilai-nilai harus kita lakukan disitu. Ada pembahasan yang harus diwujudkan. Kalau 2019 kita jadi pemenang kita bisa berikan lebih baik lagi, untuk itu saya himbaukan kepada kader untuk melakukan pesta demokrasi ini dengan damai dan aman pada 2019 nantinya," tandasnya Rumakat yang juga Ketua DPRD SBT itu.

    Lanjut Rumakat,  kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan politik untuk mengingatkan warga, terutama kader-kader dengan kewajibannya sebagai warga negara, serta pencerdasan orang karena tahun ini dan tahun depan akan mengikuti iven-iven penting.

    Sementara itu Ketua Bapillu Golkar Kabupaten SBT Ferchad Bachmid saat dihubungi media ini mengatakan kegiatan itu diikuti ratusan kader, simpatisan, dan warga dari pelbagai kalangan.


    "Ini bentuk kepedulian Partai Golkar, terhadap kehidupan kebangsaan kita yang saat ini menghadapi banyak ancaman dan selalu memberikan pendidikan bagi kader guna suksesnya Pemilu 2019 di Kabupaten SBT," ujarnya kepada media ini.

    Ketua Bawaslu Kabupaten SBT Rosna Sehwaky, dalam paparan materinya sangat mengapresiasi kepada partai Golkar atas kegiatan yang di gelar.

    "Saya sangat apresiasi kepada partai Golkar yang sudah menggelar kegiatan ini dan ini merupakan kegiatan kedua yang di laksanakan oleh golkar yang selalu mengundang kami dari Bawaslu guna memberikan materi untuk suksesnya Pemilu 2019," kata Sehwaky.

    Diakhir kegiatan dilakukan Penyerahan Plakat Pemilu dari Ketua Bappilu DPD Golkar SBT Ferchad Bachmid kepada Ketua Fraksi Golkar SBT Husean Kelilauw. (KT/Baim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPP Golkar dan DPD Golkar SBT Gelar Kerjasama Pendidikan Politik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top