• Headline News


    Friday, November 23, 2018

    Pemuda Batu Meja Tewas Ditembak Anggota Intelkam Polda Maluku



    Ambon, Kompastimur.com 
    Vlegon Pitersz (26), seorang pemuda di Dusun Bere-bere, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Ambon, tewas ditembak oknum anggota Intelkam Polda Maluku di perbatasan dusun bere-bere dan kayu putih, Kamis petang (22/11/2018). 

    Informasi yang diperoleh dari suber di Polda Maluku menyebutkan, penembakan itu terjadi saat pelaku Brigadir ERL sedang pesta miras bersama korban sekitar pukul 17.20 WIT.

    Tak tau bagaimana, pelaku langsung mengeluarkan pistol jenis Revolver dan menembak korban.

    “Menurut sejumlah keterangan, pelaku yang dalam keadaan mabuk sempat memutar pistol di tangannya sebelum menembak korban,” kata sumber tersebut kepada media ini, tadi malam (Kamis 22/11/2018).

    Sumber menjelaskan, tembakan tersebut mengena tepat di dada VP sehingga korban langsung terjatuh.

    Ketika melihat korban terjatu, pelaku kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk membawa korban ke rumah sakit.

    “Dia (pelaku) sempat mengangkat tubuh korban dan meminta tolong warga saat itu, namun dalam perjalanan ke rumah sakit, korban telah meninggal dunia,” ujarnya.

    Terkait insiden penembakan itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengaku pelaku kini telah diamankan dan sementara menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Maluku.

    “Kejadiannya benar, dan saat ini pelaku telah diamankan oleh Propam Polda Maluku,” kata Ohoirat ketiak di konfirmasi wartawan.

    Ohoirat menegaskan insiden penembakan itu, akan ditangani Polda Maluku akan secara transparan dan tidak akan melindungi pelaku penembakan.

    ”Pelaku akan diproses secara pidana maupun kode etik. Komitmen Pak Kapolda tidak akan menutupi setiap kesalahan anggota dan dipastikan diproses hukum. Polda Maluku turut prihatin atas kejadian tersebut dan turut berduka," ujarnya. (KT/Tim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemuda Batu Meja Tewas Ditembak Anggota Intelkam Polda Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top