• Headline News

    Monday, October 15, 2018

    Keliobas Secara Resmi Buka Lomba Seni Qasidah


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas secara resmi membuka lomba seni Qasida tingkat Kabupaten, yang di ikuti oleh para peserta dari 15 Kecamatan.

    Kegiatan tersebut berlansung pada, Minggu (14/10/08) di Gedung Serbaguna Bula. 

    Keliobas dalam sambutan resminya saat pembukaan kegiatan ini menjelaskan, Pelaksanaan Festival Seni Qosidah ini merupakan momentum strategis dalam upaya membangun dan mengembangkan kehidupan budaya Islam di Kabupaten Seram Bagian Timur.

    “Melalui Festival Seni Qosidah ini, Ukhuwah lslamiyah terbangun dan dapat lebih dieratkan karena dalam momen ini, terjalin silaturrahim masyarakat dari 15 Kecamatan selama kurang lebih satu minggu ini, karena akan berada dalam satu suasana dan bersama-sama berapresiasi meningkatkan seni budaya Islam dan  dengan menyadari arti strategis penyelenggaraan LASQI ini sebagai bagian dari pembinaan umat Islam, maka kita harus terus berupaya untuk menumbuh kembangkan dan membina secara terstruktur dori desa," kata Keliobas.

    Selain itu, apresiasi dan dukungan penuh atas segala prestasi yang telah diraih oleh DPD LASQI Kabupaten Seram Bagian Timur pada tahun lalu, dengan harapan semoga prestasi dan keberhasilan ini terus terwujud dan mengalami peningkatan yang sangat baik kedepannya.

    Sebagai tanda apresiasi tersebut, selaku Bupati Seram Bagian Timur, dirinya akan sangat mendukung dan memenuhi impian besar DPD LASQI Seram Bagian timur untuk Tahun 2019 mendatang dapat mendirikan  sebua studio rekaman di daerah yang dianggarankan lansung melalui APBD 2019 agar dapat digunakan  dengan baik oleh Seni Qasidah maupun seni musik daerah ini yang dikelola lansung oleh DPD LASQI Kabupaten Seram Bagian Timur.

    “Ini bentuk dukungan demi menjawab Tema sentra yang menjadi Visi DPD LASQI SBT, yakni menjadikan Seram Bagian Timur sebagai kiblat Seni Budaya Islam di Maluku untuk Indonesia,”Tegas Keliobas.


    Lewat kesempatan itu, orang nomor satu Seram Bagian Barat ini mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, selamat berlomba dan selamat mengukir prestasi di ajang Festival ini.

    Selain itu, kepada para dewan juri, dirinya mengucapkan terima kasih untuk hadir kembali mengawal proses seleksi bakat dan talenta anak negeri Ita Wotu Nusa.

    “Semoga amalan kita tercatat dan mendapat Ridha Allah SWT. Akhirnya dengan memohon perlindungan kepada Allah SWT hari ini, Minggu 14 oktober 2018, acara Festival Seni Qasidah berskala kecil tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2018, Saya nyatakan dibuka dengan resmi,” kata Keliobas membuka dengan resmi kegiatan tersebut.

    Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya LASQI di Bumi Ita Wotu Nusa. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Secara Resmi Buka Lomba Seni Qasidah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top