• Headline News


    Tuesday, October 30, 2018

    Disiplin Pegawai, Assisten Satu Setda SBT Sidak Ke OPD



    SBT, Kompastimur.com 
    Guna meningkatkan disiplin pegawai di lingkup Pemda Seram Bagian Timur, Asisten satu Setda Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Hasan Suwakul melakukan sidak ke beberapa OPD, Senin (29/10/08)

    Suwakul yang baru dipercayakan oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas ini terus melakukan sidak ke masing-masing OPD hingga ke badan dan Bagian dalam  Kantor Bupati.

    Sidak yang terus dilakukan ini untuk menindak lanjuti Perintah Bupati untuk memastikan kedisiplinan para Pegawai di tiap-tiap instansi demi mewujudkan pelayanan Publik yang prima.

    Saat tiba di setiap OPD, Suwakul langsung berbincang-bincang dengan Para Pegawai dan menghimbau kepada semuanya agar saling membantu dan mengingatkan terkait dengan kedisiplinan.

    "Mari saling membantu dan terus meningkatkan kedisplinan," imbuhnya.

    Dalam sidak tersebut mendapat tanggapan positif dari para Pegawai, disemua OPD yang dikunjungi.

    Seperti saat Sidak di RSUD Bula, Asisten satu Setda SBT ini sempat berbincang langsung dengan Direktur RSUD, dalam perbincangan tersebut, beberapa poin penting yang disampaikan lansung oleh Direktur RSUD Bula terkait dengan beberapa pegawai yang dinilai tidak disiplin dan sudah dilaporkan ke BKPSDM SBT, namun sampai saat ini belum ditanggapi.

    Dirinya menjelaskan, untuk memajukan Suatu Daerah ke arah lebih baik yang dibutuhkan adalah kedisiplinan, karena dengan Disiplin akan berpengaruh pada kualitas pelayanan Publik.

    "Disiplin harus di tegakan, kalau daerah ini mau maju kita harus disiplin," kata Suwakul.

    Untuk diketahui, dari sidak yang digelar selama ini, mulai dari Pukul 07:45 WIT sampai jam 8:00 OPD dengan pegawainya yang banyak hadir adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan,  Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, serta Satuan Polisi Pamong Praja.
    Sementara Dinas lain yang hadir kurang lebih  1 sampai 10 Orang.

    Semua bagian di Kantor Bupati yang hadir juga sama mulai dari Pukul 7:30 sampai jam 09:00 WIT pegawai di tiap bagian cuma 1 sampai 5 orang. Dan yang sangat memprihatinkan di bagian umum Setda SBT dengan pegawai paling terbanyak di kantor bupati yang berjumlah 39 orang yang hadir dari Pukul 08:00 sampai 09:00 WIT hanya 1 sampai 4 orang. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disiplin Pegawai, Assisten Satu Setda SBT Sidak Ke OPD Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top