• Headline News

    Tuesday, October 30, 2018

    Tenaga Honorer K2 SBB Kembali Gelar Aksi Demo Damai

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru, Kompastimur.com 
    Perwakilan Honorer K2 Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku melakukan aksi demo damai di depan halaman Kantor Bupati SBB Desa Morekau Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat.
    Aksi yang melibatkan kurang lebih 50 orang honorer K2 ini dipimpin langsung oleh wakil ketua  HK 2 Kabupaten SBB Junus Luhulima.

    Wakil Ketua HK 2 Kabupaten SBB Junus Luhulima sekaligus Korlap aksi demo damai mengatakan, Pemkab SBB sebagai perpanjang tangan dari pemerintah pusat, harus dapat menjawab apa yang menjadi tuntutan para honorer K2 yang ada di SBB saat ini.

    Dirinya meminta, melalui pemerintah daerah Kabupaten SBB untuk menyampaikan tuntutan kepada pemerintah pusat untuk merevisi undang-undang ASN Nomor 5 Tahun 2014,  dan menolak diangkat menjadi PPPK serta pengangkatan Honorer K2 tanpa melalui tes dan tanpa batasan usia sampai selsai.

    “Ini bentuk aspirasi kami para honorer K2, yang disampaikan kepada Pemkab SBB dan Pemkab SBB harus menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah pusat," ungkap Luhulima.

    Menurutnya Luhulima, PPPK tidak berpihak kepada Honorer K2, PPPK hanya menjadi ketimpangan bagi mereka selaku honorer K2 maupun ASN, karena ada ruang perbedaan menyangkut hak honorer K2 yang berbeda dan PPPK bukanlah solusi yang terbaik bagi kami honorer K2.

    " Honorer K2 juga menolak untuk diangkat menjadi PPPK, karena dinilai jika diangkat menjadi PPPK tidak mendapatkan pensiun, tidak mendapatkan kenaikan pangkat dan lainnya," pungkasnya.


    Tak berselang lama, Mewakili Pemkab SBB Saban Patty Selaku Kesbang Pol SBB menemui para pendemo dan menerima aspirasi dan tuntutan para pendemo dan disampaikan kepada Pemkab SBB dalam hal ini Bupati.

    Saban Patty Kepada Para Pendemo menyampaikan, tindak lanjut dari pada demo beberapa waktu lalu dan pada saat ini perwakilan Pemkab SBB, DPRD SBB dan perwakilan honorer K2 lagi berjuang di Jakarta.

    Mewakili Pemkab SBB, Patty berharap kepada pada para Honorer K2 untuk senantiasa menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten SBB. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tenaga Honorer K2 SBB Kembali Gelar Aksi Demo Damai Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top