• Headline News


    Tuesday, September 25, 2018

    Toraja Adalah Miniatur Dunia Dalam Hidup Rukun Dan Toleransi Antar Umat Beragama


    Tana Toraja, Kompastimur.com  
    Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Nurdin Abdullah (NA) membuka Konprensi Studi dan Kongres PPGT ke XIV yang digelar di Lapangan Kasimpo, Makale, Tana Toraja, Senin (24/9/2018).

    Ketua Panitia Welem Sambolangi, menyampaikan bahwa kegiatan akbar ini dihadiri oleh 554 Orang utusan dari 93 Klasis yang tersebar di 17 wilayah Provinsi di Indonesia.

    Selanjunya Welem, menyebutkan bahwa kegiatan 5 tahunan ini, digelar dalam rangka menghimpunkan pemuda pemudi, untuk mendapatkan keputusan-keputusan terbaik bagi semua pemuda pemudi.

    Tema Kompresi Studi dan Kongres PPGT ke XIV "Berakar dalam Kristus, berbuah banyak dalam dunia", diharapkan persekutuan seperti ini patut diteladani, demi persekutuan yang sama-sama diinginkan. 

    "Kegiatan ini digelar dalam rangka menghimpunkan pemuda pemudi, untuk mendapatkan keputusan-keputusan terbaik bagi semua pemuda pemudi, serta memilih Pengurus baru periode 5 ke depan," ungkap Welem.

    Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, mengatakan bahwa apa yang terjadi di Toraja, tentang kehidupan yang rukun dan toleransi antar umat beragama, kita dapat tularkan ke segala penjuru Indonesia secara khusus di Sulawesi Selatan.


    "Toraja adalah miniatur dunia dalam hidup rukun dan toleransi antar umat beragama, kehidupan seperti ini kita dapat tularkan ke segala penjuru Indonesia, secara khusus di Sulawesi Selatan," kata mantan Bupati Bantaeng 2 periode itu.

    Lebih lanjut Prof Nurdin Abdullah katakan, untuk membangun Toraja ke  depan potensi lokal harus diberdayakan. Kuncinya adalah jangan biarkan bekerja sendiri dan marilah kita sama-sama menjaga stabilitas dalam Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

    "Insya Allah, saya dalam beberapa hari kedelapan akan banyak berada di Toraja untuk membangun Toraja dan megembalikan marwah Toraja, yang sesungguhnya," ungkap Prof NA sapaan akrab Gubernur yang belum cukup sebulan dilantik itu.

    Sambutan Ketua BPS Gereja Toraja, Musa Salusu dirinya menyampaikan selamat atas pembukaan Kongres PPGT ke XIV oleh bapak Gubernur Sulsel.

    Marilah kita bergandengan tangan untuk memajukan daerah ini dan negeri kita ini.


    "Kehadiran PPGT di tengah-tengah Jemaat harus bekerja sama dengan anggota Jemaat dan Majelis Gereja. PPGT harus menjadi pelopor dan pejuang sebagai pencipta lapangan kerja," ungkap Ketua BPS 2 periode itu.

    Dalam acara pembukaan Kongres PPGT selain dihari Gubernur Sulsel yang didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI H.Surawahadi, S.I.P.,M.Si.
                                                                                   
    Juga hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PDIP Dan Pongtasik, Bupati Toraja Utara, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Rektor UKI Toraja, Kandepag Tana Toraja, Forkopimda Tana Toraja dan tamu undangan lainnya. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Toraja Adalah Miniatur Dunia Dalam Hidup Rukun Dan Toleransi Antar Umat Beragama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top