• Headline News


    Saturday, September 15, 2018

    Polres SBT Razia, Pemuda Mendukung



    SBT, Kompastimur.com
    Razia miras ditempat hiburan malam, dan kumpul kebo di penginapan, Hotel dan kos-kosan yang dilakukan oleh pihak Polres Seram Bagian Timur (SBT) patut diapresiasi dan didukung penuh oleh semua pihak.

    Hal ini diungkapakan oleh salah satu Pemuda SBT, Husin Voth kepada media ini, Jumat (14/9) di Bula.

    Voth mengatakan, razia seperti ini harus terus dilakukan agar miras maupun pasangan yang bukan suami istri alias kumpul kebo segera dibasmi, karena tindakan amoral yang dilakukan tidak sesuai dengan norma-norma hukum serta adat istiadat di Daerah ini.

    Selain itu, tindakan kumpul kebo merupakan kebiasaa yang sangat merusak moral anak muda di Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

    "Kami dukung penuh, karena itu tindakan yang tidak sesuai dengan adat istiadat disini. Miras juga harus dibasmi," kata Voth.

    Lebih lanjut ditambahkan, kumpul kebo di kos-kosan telah menjadi budaya anak muda, sehingga langka-langka yang diambil oleh pihak Polres SBT dengan melakukan razia adalah solusi untuk memberantas kumpul kebo.

    Lebih lanjut, dirinya meminta Pihak Polres SBT agar melakukan razia secara menyeluruh tanpa pandang bulu hingga membawa efek jerah.

    "Razia itu solusi awal, dan tak usah pandang bulu, siapa saja yang ditemui harus ditindak,"katanya.


    Selain itu, Voth meminta semua kalangan muda di SBT, khususnya yang berdomisili di Kota Bula agar mendukung langka positif yang dilakukan oleh pihak Polres SBT, agar Daerah ini bisa bersih dari minum keras (Miras) dan Budaya kumpul kebo, karena Miras merupakan cikal bakal keributan yang akan mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBT Razia, Pemuda Mendukung Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top