• Headline News


    Thursday, July 19, 2018

    Penyerapan DD, Latue : Fokuskan Pada Kesejahteraan Hidup Masyarakat



    Piru, KompasTimur. Com 
    Penyerapan Dana Desa di desa Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi  Maluku prioritaskan untuk program peningkatan pemberdayaan masyarakat setempat dengan melakukan pembangunan rumah tidak layak huni dan MCK.

    Hal ini disampaikan Kepala Desa Taniwel Adri Latue kepada kompas timur.com Kamis (19/7/2018).
    Latue katakan, di Tahun 2018 ini ada beberapa program yang dicanangkan dan akan diimplementasikan secara bertahap kepada masyarakat setempat agar tersentuh secara ril dengan dana desa tahap pertama yang sudah dikucurkan ini.

    " Saat ini yang sudah dijalankan dan dibagikan kepada masyarakat di antaranya bantuan rehab rumah tidak layak huni, MCK dan pengadaan anak kelapa Raja" ungkapnya. 

    Dijelaskannya, untuk Rehab rumah tidak layak huni sebanyak 30 KK masuk dalam pemberdayaan dan bantuannya itu hanya berupa stimulan dan kepala keluarga setempat harus punya swadaya untuk menyelesaikannya.

    " Bantuan yang didapatkan berupa 30 sak semen dan 30 lembar daun seng dan sisanya merupakan swadaya setiap masing masing 30 Kepala Keluarga itu sendiri," tuturnya

    Latue menambahkan, ada pula program selain rehab rumah tidak layak huni yakni program bantuan MCK yang sasarannya untuk 20 Kepala Keluarga yang saat ini sudah dalam proses pembangunannya dan sudah  diterima langsung oleh 20 Kepala Keluarga Desa Taniwel.

    " 20 Kepala Keluarga sudah menerima bantuannya secara langsung berupa, semen, tehel, pipa, atap seng dan lain lainnya dan selanjutnya akan dilakukan proses pembangunannya" urainya.

    Lebih jau dirinya menjelaskan, untuk tahap pertama tahun ini program  program yang difoksukan dan diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan hidup keluarga berupa  bantuan MCK, rehab rumah tidak layak huni, dan pengadaan anakan kelapa Raja.

    “ Kalau anakan kelapa raja kami lakukan pengadaan sebanyak 5000 anakan dan pengadaan obat-obatan bagi posyandu serta program program operasional" TUTUP Latue (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyerapan DD, Latue : Fokuskan Pada Kesejahteraan Hidup Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top