• Headline News


    Sunday, July 22, 2018

    Lepas 105 CHJ Kabupaten SBB : Ini Pesan Singkat Bupati SBB



    Piru, Kompastimur.com 
    Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Moh Yasin Payapo Mpd, resmi melepaskan 105 Calon Jamaah Haji tahun 2018 H /1439 M asal Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku

    Pelepasan 105 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten SBB diwarnai dengan penyerahan bendara Kabupaten Saka Mese Nusa dan Merah Putih Kepada Calon Jamaah Haji yang berlangsung digedung Hatutelu Kota Piru Kecamatan Seram Barat Minggu (22/7/2018).

    Bupati SBB Moh Yasin Payapo dalam pesan singkatnya kepada 105 Calon Jamaah Haji Agar selama berada ditanah suci dapat menjaga kesehatan karena karena disana suhu udara sangatlah berbeda dengan di tanah air.

    " Untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis yang mendampingi bapak, ibu, dan saudara para jamaah haji sekalian, apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan," kata Payapo.

    Keberangkatan 105 Jamaah calon haji yang merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharapkan ridha ALLAH SUBHANA WATA'ALA.

    " Ibadah haji yang merupakan salah satu rukun islam yang kelima, diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya baik segi ekonomi dan kesehatan baik Fisik maupun Mental, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan pemerintah" tutur Payapo.


    Payapo pun kembali berpesan para calon jamaah haji hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri yakni ibadah yang melibatkan fisik semata seperti TAWAF dan SA'I tetapi juga ibadah bathin yaitu WUKUF.
                                                                                                              
    Pantauan Media Kompastimur.com yang hadir dalam pelepasan 105 Calon Jamaah Haji diantaranya Wakapolres SBB Kompol Bachri Hehanussa, Assisten I Setda SBB Paulus Pical, Assisten II Setda SBB R. Sangadji, Assisten III Setda SBB L.Kakisina, Ketua Komisi C DPRD SBB Maaruf Tomia, Ketua KPU SBB Achmad Sillehu, Perwakilan Koramil 1502/07 Piru Pelda J. Iqro,  Kepala Kemenag Kab SBB La Fatta, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kab SBB Jumadi Wally, dan OPD Lingkup Pemkab SBB. (KT-MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lepas 105 CHJ Kabupaten SBB : Ini Pesan Singkat Bupati SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top