• Headline News


    Sunday, July 22, 2018

    105 Calon Jama'a Haji Kabupaten SBB Ikut Manasik Haji


    Piru, Kompastimur. com 
    Sebanyak 105 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku mengikuti manasik haji Tahun 1439 H / 2018 M yang berlangsung di Aula Hotel Amboina, jalan trans seram Kota Piru Kecamatan Seram Barat, Sabtu (21/7/2018).

    Pemberian materi manasik  haji yang disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten SBB Jumadi Wally serta materi pencegahan gangguan kesehatan selama menjalankan ibadah haji oleh dr Sani Tuankota.

    Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten SBB Jumadi Wally mengatakan Semua calon jamaah haji  yang ikut manasik untuk  dapat menghindari hal-hal yang dapat membatalkan haji,  ia juga mencontohkan cara - cara melakukan ibada haji yang benar.

    “Kita harap agar semua jama'ah calon haji SBB bisa dapat malakukannya dengan baik, dan dapat menghindari hal-hal yang dapat membatalkan ibadah haji itu sendiri,” ujar Wally`

    Ditempat yang sama dr.Sani Tuankota dalam penyampaian materi  mencegah gangguan kesehatan jama'ah,  lanjut Tuankota kepada jama'ah saat di kota suci nanti, semua bisa   menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyakit, mulai dari kebersihan  diri maupun lingkungan.

    “Hindarilah hal-hal diluar rutinitas kegiatan haji apalagi kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyakit, karena kalau sakit sudah pasti tujuan beribada hajinya bisa terganggu," pintanya. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 105 Calon Jama'a Haji Kabupaten SBB Ikut Manasik Haji Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top