• Headline News


    Thursday, February 1, 2018

    Terkendala Anggaran, KPU Bursel Belum Verfak Dukungan Perbaikan HEBAT

    Ketua KPU Kabupaten Bursel, Said Sabi
    Namrole, Kompastimur.com
    Jadwal Verifikasi Faktual (Verfak) terhadap dukungan perbaikan yang diajukan oleh pasangan Herman Koedoboen – Abdullah Vanath (HEBAT) sudah harus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak Selasa (30/1) hingga Senin (5/2) mendatang.

    Namun, lantaran belum menerima kucuran anggaran dari KPU Provinsi Maluku mengakibatkan proses Verfak tersebut belum dapat dilakukan hingga kini.

    “Untuk proses Fervak yang harus dilakukan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bursel belum dapat dilakukan karena belum ada anggaran dari Provinsi jadi belum bisa jalan,” kata Ketua KPU Kabupaten Bursel, Said Sabi kepada wartawan, Rabu (31/1).

    Kendati terkendala anggaran yang belum dikucurkan tersebut, Sabi mengaku telah menyerahkan berkas dukungan ke PPK Kepala Madan bersamaan dengan Petunjuk Teknis (Juknis) untuk diteruskan ke setiap PPS yang ada di kecamatan terjauh di Kabupaten Bursel itu.

    “Tapi katong akan ambil langkah-langkah. Jadi, tadi ini kami sudah serahkan ke teman-teman PPK Kepala Madan, kecamatan terjauh lengkap dengan dia punya Juknis untuk diteruskan ke teman-teman PPS,” ucapnya.

    Lanjutnya lagi, atas kondisi ini pihaknya pun tetap berupaya agar proses Verfak dapat dimulai serentak besok, Kamis (1/20 di seluruh kecamatan di Kabupaten Bursel.

    “Ya, kami rencana besok tanggal 1 Februari, tapi kalau anggarannya belum ada juga, maka kami akan minta pihak Sekretariat untuk usaha atau pinjam dimana dulu supaya besok bisa jalan. tapi kami yakin KPU Provinsi akan segera salurkan anggarannya,” ucapnya.

    Sabi menjelaskan bahwa berdasarkan data dari KPU Maluku ada 3.502 dukungan HEBAT di Kabupaten Bursel. Dimana, setelah di Verifikasi Administrasi tercatat sebanyak 3.440 yang Memenuhi Syarat (MS) dan 38 yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Dimana, pada dukungan perbaikan tersebut pun terdapat PNS dan POLRI sebanyak 61 mendukung.

    “Jumlah yang diturunkan terdiri dari MS 3.440 tambah PNS/POLRI 61 sehingga total berjumlah 3.501. Dukungan perbaikan itu tersebar di semua Kecamatan di Bursel,” tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkendala Anggaran, KPU Bursel Belum Verfak Dukungan Perbaikan HEBAT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top