• Headline News


    Thursday, February 1, 2018

    NU Bursel Tolak Keras Radikaliame


    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua DPC Nadhatul Ulama (NU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syahroel Pawa, menegaskan pihaknya menolak keras paham radikaliame dan sentimen agama yang memecah keutuhan NKRI.

    “NU senantiasa menegakan toleransi kekeragaman,”tandas Pawa usai pelantikan Pengurus DPC NU Kabupaten Bursel, di aula kantor bupati, kemarin.

    Menurutnya, NU sebagai organisasi keagamaan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat dalam rangka membangun peradaban melalui jalur budaya.

    “Kita tetap melesatarikan budaya lokal tanpa mengesampingkan nilai-nilai lama dan mengambil nilai-nilai yang baru yang lebih baik,” terangnya.

    Pawa yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Buru Selatan itu, mengungkapkan  NU merasa yakin dan memantapkan diri sebagai organisasi yang turut bergerak membangun bangsa serta mampu memberikan kemaslahatan terhadap umat dalam berbagai bidang.

    "Yakni bidang sosial, keorganisasian, pengembangan ekonomi, pendidikan, pembentukan moral, pelestarian budaya serta penanaman nilai-nilai yang berasaskan pancasila dan UUD 1945," sebutnya.

    Pihaknya akan membangun kemitraan dengan pemerintah dalam mensukseskan program-program untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

    "NU harus terus meningkatkan pengabdian dan peran dalam membangun bangsa dan negara," ujarnya.


    Semua yang dilakukan oleh NU sebut Pawa, masih tetap relefan sampai dengan saat ini. 

    “NU Kabupaten Bursel senantiasa berkomitmen akan memberika dukungan serta turut serta bersama pemda dalam membangun serta menjaga pluralisme yang hidup tumbuh sebagai identitas masyarakat dalam ikatan Kai Wait,” pungkas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bursel itu. 

    Sementara itu Bupati Bursel Tagop Sudarsono Souliasa dalam sambutannya mengatakan organisasi keagamaan akan dapat berkembang dengan baik bila didukung oleh kepengurusan yang tangguh, kompak dan memiliki program yang jelas serta partisipasi positif dari para anggotanya.

    Tagop yang dalam kesempatan itu turut membuka Raker NU Kabupaten Bursel berharap kepada NU Bursel dalam perannya tetap konsisten sebagai organisasi masyarakat islam dalam proses pembangunan serta mampu meminimalisir munculnya masalah-masalah dan turut serta dalam partisipasi bermasyarakat.

    "Harapan Pemda kiranya melalui kegiatan ini dapat merumuskan keputusan yang bermanfaat bagi pengembangan organisasi dimasa yang akan datang," harapnya.(KT-05)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NU Bursel Tolak Keras Radikaliame Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top