• Headline News


    Tuesday, January 23, 2018

    Kebakaran Akibat Korsleting, Tiga Warga Desa Piru dilarikan ke Rumah Sakit


    Piru, Kompastimur.com 
    Akibat korsleting mengakibatkan salah satu rumah warga dusun Talaga Piru, Desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ludes terbakar, Mingg (21/01), untungnya kebakaran tidak merembet ke rumah warga yang lain.

    Namun, akibat peristiwa itu telah memakan 3 korban yakni satu korban luka bakar serius atas nama Wa Lai 46 tahun, dan dua anaknya luka bakar ringan La Aldi yang berusia12 tahun dan Wa Novi yang berusia 14 tahun,

    Diketahui awalnya ketiga korban telah dilarikan ke RSU Piru, namun kondisi ke tiga korban terlihat parah langsung dirujuk ke RSU Kudamati Ambon untuk mendapatkan perawatan.

    “Luka bakarnya ada yang para, jadi katong sudah rujuk ke rumah sakit dr Haulusy Ambon" ungkap kakak korban.

    Sementara rumah milik korban Wa Lia habis dilalap sijago merah tanpa tersisa, para pemilik rumah hanya dapat menyelamatkan diri dan sementara barang barang miliknya tidak dapat diselamatkan.

    Lanjut Wa Juna kakak korban, kebakaran menceritakan awal terjadinya kebakaran pada hari minggu sore pukul 15.00 WIT. Api dengan mudah membakar rumah tersebut dikarenakan bangun rumah itu terdapat banyak kayu sehingga mudah terbangkar dilalap sijago merah.

    Hal ini juga dibenarkan ole Wajuna kakak korban juga yang mengatakan kejadian bermula sekitar jam 15.00 WIT sore dan api berasal dari korsleting listrik.


    Awalnya, tetangga korban melihat percikan api yang keluar dari atap rumah dan tidak lama kemudian api sangatlah cepat membakar seisi rumah milik Wa Lia. Saat itu pula warga berbondong-bondong berusaha menjinakan api dengan peralatan seadanya. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kebakaran Akibat Korsleting, Tiga Warga Desa Piru dilarikan ke Rumah Sakit Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top