• Headline News

    Tuesday, November 7, 2017

    Raker I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja Berlangsung Di Jemaat Kollo


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Toraja, Kompastimur.com
    Rapat Kerja I Persekutuan Kaum Bapak  Gereja Toraja  (PKBGT)  yang dihadiri oleh 3 orang utusan dari setiap Klasis berlangsung dari tanggal 6 – 7 November 2017 di Jemaat Kollo, Klasis Tondon, Wilayah II Rantepao, Toraja Utara.

    Rapat kerja (Raker) I  Persekutuan Kaum Bapak  Gereja Toraja  (PKBGT) ini, selain dihadiri  utusan dari  Klasis juga dihadiri oleh Ketua I BPS Gereja Toraja Pdt.DR. Alfred Anggui, Pengurus Pusat OIG dalam lingkup Gereja Toraja, para undangan  serta Camat Tondon. Ketua I BPS Gereja Toraja sebelum membuka Raker PKBGT secara resmi terlebih dahulu menyampaikan sambutannya. 

    Alfred  mengatakan bahwa tantangan buat PKBGT ke depan adalah bagaimana cara memberikan suatu memotivasi dan mengajak kaum bapak aktif dalam setiap kegiatan Gerejawi. Kehadiran PKBGT agar dapat mencerminkan eksistensi Gereja Toraja sebagai bagian dari keluarga Allah, sehingga memiliki tanggungjawab dalam mewujudkan fungsi keimanannya  da lam keluarga, jemaat dan masyarakat.

    Ketua PKBGT  Welem Sambolangi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Raker PKBGT ini, adalah untuk menyusun program yang telah digariskan pada Persidangan II PKBGT yang dilaksanakan pada tanggal 4 - 5 Juli 2017 di Jemaat Buntu Pasele, Rantepao.

    “Raker PKBGT kali ini sangat penting karena menentukan program tahun 2018  secara sistematis yang dikembangkan  dari 3 progam induk PKBGT, yakni program bidang kekeluargaan, kegerejaan dan kemasyarakatan. Proram tahun 2018  ini merupakan penjabaran seluruh skema pengembangan program PKBGT periode tahun  2017-2022,” kata Ketua DPRD Tana Toraja 2 periode itu.

    Selanjutnya Welem mengatakan sedikit banyaknya peserta yang hadir dalam Raker ini tidaklah menjadi soal, namun yang terpenting adalah outputnya. Kegiatan ini tidak  hanya dilaksanakan sebatas menjalankan kegiatan-kegiatan organisasi formal yang bersifat agamawi saja.

    “Tetapi kita berharap supaya semua program  yang akan dihasilkan sebagai rangkuman  dari sejumlah  keputusan Persidangan II PKBGT. Pelaksana program ini nantinya adalah PKBGT pada seluruh lingkup pelayanan baik di Jemaat, Klasis, maupun sinodal. Teknis pelaksanaannya dikembalikan kepeda masing-masing pelaksana, disesuaikan dengan  kedaan dan kebutuhan,” pungkasnya lagi. (KT-MZT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raker I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja Berlangsung Di Jemaat Kollo Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top