• Headline News





    Thursday, November 23, 2017

    PMKRI Tual Gelar Gerakan Bersih Sampah Jelang Diesnatalis


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Langgur, Kompastimur.com
    Dalam Rangka menyongsong diesnatalis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tual sanctus "Anthonius de Padua" yang Ke XV Tahun, tanggal 23 November 2017, PMKRI Cabang Tual melakukan kegiatan aksi bakti Sosial di Pasar Langgur Kabupaten Maluku Tenggara yang dimulai pukul 09.00-12.30 WIT. 

    Kegiatan ini selain bertujuan untuk menyongsong Diesnatalis PMKRI. Kegiatan ini berorientasi pada substansinya yaitu menjawab persoalan Ekologi di daerah ini sebagai perwujudan dari tiga isu yang di ambil oleh Pengurus Pusat PMKRI berdasarkan hasil rapat kerja nasional di Jayapura Juli 2016 lalu yakni Isu Ekologi, Isu Radikalisme dan isu Pengawalan Dana Desa.

    Salah satu isu ekologi. Isu ini yg sedang marak saat ini dan menjadi persoalan bangsa. sehingga membutuhkan tindakan nyata dari Semua komponen elemen bangsa guna mengatasi persoalan yg ada saat ini.

    Menurut Damianus Gerens Ohoiwutun, ketua Presidium PMKRI Cabang Tual bahwa besar harapan dari kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara agar tetap menjaga  lingkungan yang ada di sekitarnya.

    “Kegiatan ini kami lakukan untuk memberi serta mendorong kesadaran masyarakat yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara tentang bagaimana menjaga serta memelihara lingkungan agar tetap bersih dan berudara segar. Itu harapan utama kami,” ungkap Gerens.

    Dirinya berharap kepada pemerintah agar selalu meningkat kinerja dlam menangkal persoalan lingkungan yg ada serta teruslah berupaya melakukan sosialisasi akan pentingnya lingkungan yang baik bagi masyarakat.harapnya.

    Pada waktu yang bersamaan, Junior Ohoiledjaan Selaku Presidium Pendidikan dan Kaderisasi menyampaikan dalam orisinal singkatnya bahwa Kegiatan ini selain menyongsong dies Natalis PMKRI yang ke 15 PMKRI Juga mengajak seluruh masyarakat Maluku Tenggara untuk menjaga kebersihan pasar karena pasar adalah tempat berkunjungnya seluruh masyarakat baik di Kabupaten Maluku Tenggara maupun Kota Tual juga masyarakat luar terutama para turis mancanegara negara yang melakukan kunjungan wisata di daerah Kei.

    “Pasar merupakan aktifitas yang padat dan selalu di penuhi hampir semua masyarakat, sehingga kebersihan pasar sudah pasti menjadi prioritas utama, disamping itu dengan kebersihan pasar yang terjaga sudah pasti  akan menjadi poin tersendiri baik bagi  kita masyarakat Malra maupun para turis manca negara,” tutupnya. (KT-JO)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PMKRI Tual Gelar Gerakan Bersih Sampah Jelang Diesnatalis Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top