• Headline News





    Sunday, November 5, 2017

    Pemilihan Penatua Dan Diaken Gereja Toraja, Jemaat Kasimpo Periode 2018 - 2022


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Toraja, Kompastimur.com
    Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, Klasis Makale Utara, Wilayah Makale, merupakan salah satu Jemaat tertua di lingkup Gereja Toraja, betapa tidak bulan Juli lalu tepatnya tanggal 7 Juli 2017 Jemaat Kasimpo memperingati 100 Tahun Injil Masuk Kasimpo (7/7/1917–7/7/2017). Jemaat Kasimpo terdiri dari 353 Kepala Keluarga (KK) dengan kurang lebih 1485 jiwa.

    Pemilihan Penatua dan Diaken Gereja Toraja Jemaat Kasimpo berlangsung dalam suasana tertib, aman dan lancar pada tanggal 5 Nopember 2017 untuk masa pelayan tahun 2018 – 2022. Pemilihan diikuti oleh seluruh anggota Jemaat yang sudah sidi atau babtis dewasa dalam suatu Kebaktian hari minggu jam 06.00 dan jam 09.00 pagi.

    Sesuai dengan Tata Gereja Toraja tentang masa tugas Penatua dan Diaken, maka periode ke-Majelisan yang saat ini melaksanakan tugas pelayanan ditengah-tengah Jemaat Kasimpo akan mengakhiri tugasnya pada bulan Desember 2017, oleh karena ini saat ini dilaksanakan pemilihan Penatua dan Diaken untuk masa pelayanan 3 tahun kedepan.

    Proses pemilihan Penatua dan Diaken Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, diawali dengan persiapan menyangkut sensus (registrasi) Warga Jemaat serta batas-batas wilayah kelompok; Pembentukan panitia pemilihan Majelis Gereja Toraja Jemaat Kasimpo yang diketuai oleh Pnt.Ir. Petrus Nari Toding, MP. Dan Seketarisnya Pnt.  Suleman Rinding padang,S. Pd, MM.

    Pemilihan Penatua dan Diaken ini dibagi dalam 7 kelompok pemilihan berdasarkan kelompok pelayanan yang ada di Jemaat Kasimpo yaitu : 

    Kelompok Mispa calon Penatua 16 orang dan calon Diaken 12 orang
    Kelompok Smirna calon Penatua 16 orang dan calon Diaken 10 orang
    Kelompok Nasareth calon Penatua 18 orang dan calon Diaken 12 orang
    Kelompok Bethesda calon Penatua 16 orang dan calon Diaken 12 orang
    Kelompok Oikumene calon Penatua 18 orang dan calon Diaken 10 orang
    Kelompok Filadelfia calon Penatua 12 orang dan calon Diaken 6 orang
    Kelompok Ebenheser calon Penatua 11 orang dan calon Diaken 6 orang

    Proses pemilihan ini dimulai dari tahapan penjaringan bakal calon Penatua dan Diaken. Calon Penatua sebanyak 107 orang, yang akan dipilih 56 orang dan Calon Diaken sebanyak 68 orang, yang akan dipilih 33 orang.

    Petrus Nari Toding, Ketua panitia pemilihan dimintai komentrnya sesaat setelah selesai pemilihan mengatkan sebagaimana yang akan dilakukan ditengah-tengah persekutuan jemaat kita harus melewati berbagai persyaratan, tentu saja dalam pelayanan gereja-Nya Tuhan ingin kitapun mempersiapkan diri kita seperti yang Tuhan ingini. Ada persyaratan secara Alkitabiah dan administratif.

    “Menjadi orang yang dipilih untuk melakukan suatu tugas tertentu dalam bidang apapun, pasti sangat membanggakan. Namun untuk menjadi yang terpilih, tentu saja harus melalui suatu proses yang tidak mudah, terkadang kita diuji sedemikian rupa, sehingga terpilih orang-orang yang dianggap capable dan dipersiapkan untuk menjadi orang yang dianggap mampu mengemban tugas mulia itu,” pungkasnya.

    Habel Pasae, S.Th. Pendeta Jemaat Kasimpo mengatakan “Betapa bangganya ketika Tuhan sendiri yang memanggil, memilih dan mengutus Saudara untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang besar dari Dia, tentu saja didalam keterbatasan kita Tuhan pasti akan memperlengkapi dengan cara yang luar biasa. Semua ini dipersiapkan semata-mata untuk memberikan pelayanan yang baik bagi Tuhan, sebab segala sesuatu adalah dari Dia dan oleh Dia, dan kepada Dia. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya,” katanya.

    Sebelum dilaksaksanakan pelantikan/pengutusan terhadap mereka yang terpilih menjadi Penatua dan Diaken, terlebih dahulu akan diadakan pembinaan majelis bagi mereka yang terpilih. (KT-MZT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemilihan Penatua Dan Diaken Gereja Toraja, Jemaat Kasimpo Periode 2018 - 2022 Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top