• Headline News


    Tuesday, November 7, 2017

    Napi Saja Sadar Sampah, Lalu Kapan Kita Sadar?


    Manokwari, Kompastimur.com
    Tahanan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari, Selasa (7/11) sekitar pukul 08.15 WIT bertamburan di sepanjang jalan Siliwangi depan Eks Kantor Gubernur Papua Barat. 

    Para tahanan ini di lepas untuk membersihkan sampah dalam rangka mendukung Program Pemerintah Daerah Manokwari menuju Nol Sampah. Mereka para narapidana, baik tahanan Pria maupun Wanita menyisir sepanjang jalan untuk memungut sampah.

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari Yosep Yambise saat di temui mengatakan, selama ini narapidana hanya dipandang sebagai momok yang menakutkan.  Cara pandang seperti ini berlahan akan diubah sehingga pembinaan di dalam lapas ketika Napi kembali ke lingkunganya bisa di terima dengan baik.

    "Saya akan mengubah cara pandang masyarakat terhadap warga binaan Lapas Manokwari,  mereka kan kita bina selama menjalani masa hukuman dan salah satu pembinaan yakni berkontribusi bagi daerah, terutama sadar kebersihan," kata Mantan Kepala Lapas Nabire Yosep Yambise.

    Dia juga menambahkan komitemen untuk membantu Pemerintah Daerah Manokwari dengan melibatkan warga binaan.

    "Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa warga binaan di Lapas juga bisa membangun Daerah dengan aksi-aksi kebersihan di Jalan Utama," kata Yambise.

    Sepanjang jalan Siliwangi Manokwari dibersihkan sebagian penghuni Lapas. Dalam aksi itu para Napi di kawal oleh pihak kepolisian dengan bersenjata lengkap dan juga petugas Lapas. (KT-ARA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Napi Saja Sadar Sampah, Lalu Kapan Kita Sadar? Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top