• Headline News


    Wednesday, November 15, 2017

    Kontingen Pesparawi Harus Harumkan Nama Bursel

    Sekda Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa ketika melepaskan secara resmi Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Bursel, Selasa (14/11) sore untuk mengikuti ajang Pesparawi ke X Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

    Namrole, Kompastimur.Com
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syahroel Pawa, Selasa (14/11) sore melepaskan secara resmi Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Bursel yang akan mengikuti ajang Pesparawi ke X Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

    Pawa ketika membacakan sambutan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa ketika melepaskan kontingen itu mengatakan, melalui kegiatan ini kita dapat menunjukan kebesaran hati dalam usaha mengharunkan nama Bursel tercinta pada ajang Pesparawi tersebut.

    Tagop mengungkapkan, upaya pengembangan tradisi musik gereja-geraja Kristen di Bumi Fuka Bipolo, senantiasa menjadi perhatian serius dari Pemda Bursel dan dijadikan sebagai metode pembinaan kepada Tuhan sekaligus sebagai wadah tempat menyalurkan bakat-bakat di bidang tarik suara.

    Upaya tersebut disadari sungguh merupakan salah satu metode terbaik dalam  pembinaan iman dan takwa akan Tuhan-Sang Pemberi Hidup sejati. Metode pembinaan tersebut diharapkan mampu menjadi media apresiasi bakat dan talenta yang Tuhan berikan kepada umat – Nya.

    “Saya percaya, Bursel memiliki potensi-potensi unggul di bidang tarik suara. Ini merupakan bakat alami yang Tuhan berikan bagi umat- Nya,” ungkapnya.

    Namun dirinya mengakui, yang menjadi permasalahan adalah belum adanya suatu strategi yang tepat dalam upaya pengembangan potensi tersebut.

    “Melihat permasalahan tersebut, maka Lembaga Pembinaan Perparawi dibentuk untuk membina dan memanggil bakat – bakat seni tarik suara diberbagai pelosok Bumi Fuka Bipolo, untuk selanjutnya dibina dengan metode yang tepat agar tercipta pribadi – pribadi yang unggul dalam seni tarik suara,” ungkapnya.

    Sehingga, lanjutnya, dari strategi tersebut hendaknya dijawantakan oleh lembaga visi pembinaan seni musik di Bursel dapat terwujud secara paripurna.

    Selain itu, Tagop melihat permasalahan yang terjadi adalah sikap pesimisme terhadap kemampuan diri kita sendiri dan muncul pemahaman-pemahaman tidak konstruktif yang membanding-bandingkan kemampuan kita dengan kemampuan daerah lain seperti Ambon.

    “Saya yakin, kita memiliki kemapuan lebih. Saudara-Saudari yang tehimpun dalam kontingen Pesparawi Kabupaten Bursel adalah pribadi-pribadi yang lebih, dibandingkan sekian banyak individu bertalenta di Bumi Fuka Bipolo ini. Saudara-Saudari dipilih karena saudara – saudara mampu. saudara-saudari dipilih karena saudara-saudari berbakat,” pujinya.

    Ia berharap para kontingen dapat menunjukan bakat mereka dengan maksimal, sehingga keberhasilan dapat diraih dengan sempurna.

    “Jangan pernah pesimis dengan kemampuan saudara-saudari. Bursel adalah terbaik,” tegasnya.

    Dalam kesempatan tersebut Soulissa juga berterima kasih kepada para pimpinan dan anggota DPRD serta Lembaga Pesparawi yang telah mendukung dan melatih untuk mempersiapkan para kontingen agar bisa tampil menjadi yang terbaik di SBB nanti.

    “Saya mau berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Bursel, yang telah sepenuhnya mendukung para kontingen Pesparawi dengan terealisasnya anggaran yang cukup besar bagi kontingen ini, serta terima kasih pula kepada Lembaga Pesparawi, para pelatih dan Pembina yang telah berupaya mempersiapkan kontingen Pesparawi ini, semoga segala daya upaya yang diberikan dapat memberikan hasil yang maksimal bagi keharuman Bumi Fuka Bipolo,” ucapnya.
    Mengakhiri sambutannya, Tagop atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bursel mengucapkan selamat berjuang dan semoga dapat mengharumkan nama Pemkab Bursel di Kabupaten SBB.

    “Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bursel, saya mengucapkan selamat berjuang bagi kontingen Pesparawi pada ajang pesparawi ke X Tingkat Provinsi Maluku di Piru, Kabupaten SBB. Di pundak Saudara-saudari diserahkan tanggung jawab besar untuk mengharumkan nama Bursel,” tutupnya. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kontingen Pesparawi Harus Harumkan Nama Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top