• Headline News


    Wednesday, November 15, 2017

    Dikatakan Tak Bertugas, Kepsek SMA Teor Angkat Bicara


    Bula, Kompastimur.com
    Menanggapi pemberitaan sebelumnya yang dirilis oleh media ini, Kepala sekolah SMA Teor mulai angkat bicara terkait dengan pemberitaan tersebut.

    Kepala Sekolah SMA Teor, Rusli Kelarat kepada media ini, Rabu (14/11) di Bula secara tegas mengatakan, apa yang disampaikan oleh salah satu Pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai pemuda Wakate Teor tersebut tidak benar, karena akhir Agustus, dirinya berada di Kecamatan Teor alias masuk sekolah.

    Dijelaskan, tujuan dirinya ke Ibu Kota Kabupaten (Bula) dengan adalah untuk mengirimkan Data dapodikdasmen untuk Siswa baru Tahun Pelajaran 2017/2018, setelah itu dirinya lansung kbali ke tempat Tugas untuk mengajar

    "Akhir bulan Agustus saya dari Teor ke Bula mengirimkan data dapodikdasmen untuk siswa baru tahun pelajaran 2017/2018.kemudian setelah itu saya kembali ke tempat tugas (Teor) mengajar pada Minggu kedua tanggal 12 september 2017," kata Kelarat.

    Lebih lanjut ditambahkan, dirinya kembali berangkat ke Kota Kabupaten untuk mengirimkan data PMP, Dirinya secara jujur mengakui kekurangan tenaga pendidik di Sekolah yang dipimpinnya. Sebagai seorang Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, terpaksa harus mengajar mata Pelajaran Teknologi Informatika, walaupun disiplin Ilmunya adalah pendidikan sejarah, namun terpaksa harus mengajar mata  dari kelas X,XI IPS.XI IPA XII IPA dan XII  IPS.Geografi X.XI IPS.XII IPS.dan EKONOMI KELAS X.XI IPS.dan XII IPS.

    "Saya ini kan Guru dan diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah terpaksa harus mengajar mata pelajaran lain walaupun disiplin ilmu saya adalah mata Pelajaran Sejarah, semua ini akibat dari SMA Teor kekurangan tenaga Guru," katanya.

    Ditambahkan, sebelumnya dirinya diancam oleh oleh Rumaotan untuk melaporkan yang Kepala Sekolah SMA Teor ke Dinas pendidikan Provinsi Maluku.

    "Sebelumnya saya diancam dulu oleh yang bersangkutan, mau lapor saya ke Dinas Pendidikan Provinsi," kata Kelarat dengan nada Kesal.

    Ditempat yang sama, Kepala Dusun Wermaf, Pilau Rumakerlat, mengatakan apa yang diutarakan oleh Rumaotan tidak benar, karen Kepala SMA Negeri Teor selalu berada ditempat tugas dan menjalankan tuganya dengan baik, hanya saja kebarangakatan beliau dalam rangka kepentingan yang berkaitan dengan Sekolah.

    "Itu tidak benar, Kepsek SMA 1 Teor rumahnya berdekatan dengan Saya. Beliau sementara mengurusi kepntingan sekolah jadi wajar-wajar saja," kata Rumakerlat. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dikatakan Tak Bertugas, Kepsek SMA Teor Angkat Bicara Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top