• Headline News


    Saturday, November 4, 2017

    Kapolda: Penggunaan Dana Desa Harus Transparan


    Manokwari, Kompastimur.com
    Pengawasan Dana Desa atau Kampung di wilayah Palua Barat akan melibatkan kepolisian,  Polda telah membentuk Babinkamtibmas di setiap Kampung untuk turut melakukan pengawasan terhadap dana desa tersebut.

    Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Rudolf Albert Rodja saat di temui baru-baru ini mengatakan pengawasan terhadap Dana Desa itu sudah di perintahkan oleh Presiden kemudian di perkuat dengan perintah Kapolri kepada jajaranya.

    " Dari perencanaan awal terkait dana Desa kita sudah mengawasi kemudian pelaksanaan dengan pengakhiran,  itu harus transparan " Kata Rodja.

    Dikatakannya, masyarakat harus tau,  sebab kalau Presiden sampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam bentuk padat karya itu harus melibatkan masyarakat di kampung tersebut,  sehingga pihaknya memerintahkan Babinkamtibmas untuk turut mengawasi. 

    " Perlu didiingatkan bahwa para kepala kampung, kerjakan apa yang harus di kerjakan, berikanlah kepada masyarakat uang yang memang miliknya jangan ada pikiran lain," Ujar Kapolda

    Ditegaskan jika ada kedapatan  atau hal-hal yang merugikan masyarakat didalam pengelolaan dana Desa maka, pihaknya akan turun menangani hal itu. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya hanya mengawasi pengelolaan dana Desa. (KT-ARA) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolda: Penggunaan Dana Desa Harus Transparan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top