• Headline News


    Thursday, October 26, 2017

    Utha Safsafubun Genggam Rekomendasi Partai Hanura


    Ambon, Kompastimur.com
    Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara Esebius Utha Safsafubun akhirnya menggenggam rekomendasi Partai Hanura untuk maju sebagai Calon Bupati Maluku Tenggara.

    Kepastian tersebut diketahui dari status salah satu fungsionaris DPC Partai Hanura Maluku Tenggara, Agus Narko Kanarubun yang menandai Ketua DPD Partai Hanura Maluku Ayu Hindun Hasanusi dan Ketua DPC Partai Hanura Maluku Tenggara Gerry Hukubun..

    “Siap mengamankan Rekomendasi Partai Hanura kepada Bpk Utha Safsafubun, sebagai Calon Bupati Kab Malra periode 2018-2022. Buat semua kader Hanura satukan hati memenangkan Pak Utha sebagai Bupati Malra. (Taat Asas). #SaatnyaHanura #Bangkit #Jaya # Menang,” tulis Kanarubun disertai sejumlah foto penyerahan rekomendasi.

    Terkait kepastian rekomendasi yang telah dikantongi oleh Utha tersebut, banyak ucapan selamat pun berbondong-bondong diucapkan, baik oleh kader-kader Partai Hanura maupun partai lainnya.

    “Selamat dan sukses buat Hanura dan Pa Utha yang mendapatkan rekomnya,” tulis anggota DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara dalam komentarnya.

    Signal dukungan kepada Utha pun telah disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Maluku Tenggara Gerry Habel Hukubun kepada media ini, Rabu (25/10).

    Menurut Gerry,  langkah Hanura ini merupakan strategi politik yang efektif. Mengingat, Utha yang juga adalah Ketua DPC PDI-P Kabupaten Maluku Tenggara secara internal memiliki peluang yang besar untuk di usung partainya. Untuk itu,  jika Hanura mengamankan rekomendasi untuk Utha, maka posisi Hanura sebagai partai pengusung akan sangat menguntungkan.

    "Kami mencermati perkembangan survey balon bupati, ternyata elektabilitas dan popularitas Pak Utha merangkak naik sejak medio Agustus sudah diatas 78,13 persen. Artinya, sampai sejuh ini Pak Utha cukup mendapat posisi di masayarakat Maluku Tenggara sebagai  calon Bupati yang akan mereka pilih," kata Gerry.

    Gerry mengaku, menindaklanjuti rekomendasi Hanura tersebut, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi secara internal di DPC Partai Hanura,  untuk menjalin komunikasi politik di seluruh kecamatan dan Desa di Kabupaten Maluku Tenggara.

    "Entah nanti siapa yang akan mendampingi beliau (Utha) sebagai wakilnya. Tetapi bagi kami yang penting hubungan emosianal ini sudah terbangun dengan kuat, agar koalisi tidak ada hambatan lagi karena gagasan sudah sama, framenya sudah sama, dan idenya sudah sama," ujar dia.

    Ketika ditanya apakah ada partai politik lain selain Hanura, Gerry menyatakan, dukungan untuk Utha akan bertambah dari beberapa partai. Hanya saja partai yang lain masih melihat siapa wakilnya yang akan disandingkan dengan Utha. “Kami  mengawali ini, karena kami berkeyakinan kualitas dan kapasitas beliau sudah teruji dan terbukti,” tandas Gerry.

    Dia  memperkirakan, masih ada tiga partai politik lagi memberikan dukungan kepada Utha. Selain itu,  lanjut dia,  pihaknya akan segera membentuk tim pemenangan mulai dari kecamatan hingga desa-desa yang ada di Maluku Tenggara.

    "Tim pemenangan segara kita bentuk, dukungan kader dan masyarakat Malra sangat berharga untuk kemenangan kami di Pilkada Malra,"katanya.

    Sementara itu, bagi Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara Esebius Utha Safsafubun sendiri, kepastian rekomendasi partai Hanura sebagai pemilik dua kursi di DPRD Maluku Tenggara ini cukup memberikan alasan yang kuat untuk bisa memastikan partai yang lain bisa bergabung.

    Utha yakin, Partai Golkar dan PPP juga akan merekomendasikan dirinya. Dengan demikian dukungan minimal untuk lima kursi telah dikantongi diluar PDI-P.

    "Artinya, saya sebagai orang partai, berkeyakinan PDI-P akan dengan bangga memberikan rekomendasinya. Saya adalah kader partai yang posisinya sebagai ketua DPC dan Wakil Ketua DPRD, yang sudah tentunya secara internal sangat potensial dibandingkan kandidat yang lain, karena bagi PDI-P, kader partai adalah harga diri partai,” tegas Utha. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Utha Safsafubun Genggam Rekomendasi Partai Hanura Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top