• Headline News


    Friday, October 20, 2017

    SYL Kenakan Pakaian Adat Khas Toraja Pada Puncak Peringatan HUT Ke 348 Sulsel Gemilang



    Makassar, Kompastimur.com
    Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan ke-348 tahun dengan tema HUT Sulsel Gemilang kali ini dikemas dengan berbagi keunikan dan kemeriahan yang ditampilkan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

    Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo (SYL) dalam memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-348 Sulsel, mengenakan pakaian khas Adat Toraja.

    Upacara peringatan HUT ke348 ini, diseslenggarakan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Kamis (19/10/2017).

    Upacara ini dihadiri ribuan orang dari TNI, Polri, pejabat se-Sulawesi Selatan, undangan sebanyak lima ribu orang dari berbagi kalangan mulai dari kepala desa, kepala dusun, kepala lembang, dan para kepala sekolah,dan masyarakat. Para tamu memakai pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

    SYL dalam amanatnya mengatakan, HUT Sulsel ini menjadi momen menunjukkan bahwa kita adalah Sulsel. Ia juga mengungkapkan bahwa upacara sengaja dilaksanakam di CPI untuk menunjukkan bahwa reklamasi memang harus dilakukan.

    "HUT ini mengandung makna dan hakekat mendalam. Kita melakukan kilas balik sejarah mengenai tahapan pembangunan daerah ini," kata dia.

    "Sulsel memegang peranan penting dalam pembangunan nasional saat ini," pungkasnya. (KT-MZT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SYL Kenakan Pakaian Adat Khas Toraja Pada Puncak Peringatan HUT Ke 348 Sulsel Gemilang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top