• Headline News


    Thursday, October 12, 2017

    Pansus Dana Bumo Harus Segera Dibentuk DPRD Malra

    Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Malra, Hironimus Dumatubun

    Langgur, Kompastimur
    Pasca melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke masyarakat di sejumlah Ohoi di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), maka Komisi B DPRD Kabupaten Malra merasa penting untuk segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Dana Badan Usaha Milik Ohoi (Bumo) oleh DPRD Kabuaten Maluku Tenggara (Malra).

    Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Malra, Hironimus Dumatubun kepada Kompastimur.com saat ditemui di ruang Komisi B, Rabu 911/10). 

    Hanya saja, Dumatubun mengatakan kendati Komis B sudah menyurati pimpinan DPRD setempat sebanyak tiga kali, namun sampai saat ini belum ditanggapi oleh pimpinan DPRD setempat.

    Olehnya itu, pihaknya masih menunggu surat balasan resmi dari pimpinan DPRD setempat guna menggelar rapat pembentukan Pansus Dana Bemo dimaksud

    “Sampai saat ini kami selalu menyampaikan baik secara lisan dalam setiap pertemuan dan juga sudah tiga kali secara tulisan. Surat pertama dilayangkan pada tanggal 7 Juni tentang perihal Pembentukan Pansus dan surat kedua pada tanggal 21 Juli tentang permohonan Klarifikasi tentang Belum Dibentuk Pansus dan surat ketiga pada tanggal 20 September tentang Permohonan Klarifikasi Sekaligus Tindak Lanjut,” ungkap Dumatubun.

    Politisi asal Partai Hati Nurani Rakyat itu mengatakan sudah dua minggu, tim dari Komisi B mengadakan kunjungan ke setiap Ohoi dengan membentuk 3 tim, diantaranya satu tim di bagian Kei Besar Utara Timur, satu tim di Kei Besar Utara Barat dan satu tim lagi di Kei Besar Selatan Barat.

    Setelah kunjungan kerja ke masyarakat, terdapat banyak keluh kesah dari masyarakat tentang Dana Bumo. Bahkan, pihaknya sudah mengadakan rapat internal Komisi B guna menyikapinya.

    Selain itu, dalam kaitan dengan Komisi B terdapat beberapa persoalan utama yang menjadi tantangan, diantaranya:

    Pertama, Persoalan Pendidikan. Yaitu terkait penyebaran tenaga guru dan kelayakan bangunan;

    Kedua, Persoalam Keshatan. Yaitu terkait Akses dan Tenaga Medis yang memadai;

    Ketiga,  Persoalan Perikanan. Dimana, di beberapa Ohoi ditemukan bahwa tidak pernah adanya bantuan sarana prasarana penangkapan.

    Keempat, Tentang kewenangan pejabat Ohoi terkait Dana Desa dan penggunaan Dana Bumo.

    “Kami sudah mendapat banyak informasi dari masyarakat saat kunjungan kerja kemarin, semua persoalan itu akan dikaji bersama mitra terkait demi pengembangan Malra yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

    Dimana, lanjutnya, tujuan dari kunjungam kerja ini ialah untuk menjawab pembentukan Pansus dari Komisi B tersebut. (KT-JO)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pansus Dana Bumo Harus Segera Dibentuk DPRD Malra Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top