• Headline News


    Friday, October 20, 2017

    Kriminalitas Jalanan Meningkat, Kapolres Bakal Pasang Camera CCTV


    Manokwari, Komlastimur.com
    Kapolres Manokwari akan memasang Camera Closed Circuit Television CCTV di beberapa titik dalam Kota Manokwari untuk memantau aktifitas jalanan, baik lalu lintas maupun kriminal seperti jambret dan balap liar

    "Saya akan kordinasi dengan Pak Bupati agar kita memasang CCTV di beberapa titik dalam kota," kata Kapolres Manokwari, AKBP Cristian Rony Putra kepada Kompastimur.com, Jumat (20/10). 

    Kapolres mengaku pihaknya tidak punya anggaran yang cukup untuk mengadakan CCTV sehingga hal itu dikordinasikan dengan Bupati selaku Pemerintah Daerah.

    "Kita dananya gak ada,  jadi yang punya anggaran Pak Bupati, saya minta bantuan," ujar Cristian Rony Putra.

    Mengenai pemetaan lokasi yang akan dipasang camera pemantau,  kata Kapolres pihaknya masih melakukan kordinasi dengan Pemda setelah itu baru ditentukan. 

    "Pemasangan CCTV, kami laksanakan bila sudah ada respon dari Bupati. Sedangkan untuk penentuan titik nanti kami akan koordinasi degan pihak Telkom, daerah mana saja yang ada kabel fiber optiknya," kata Kapolres. 

    Terpisah Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsaap Jumat (20/10) mengaku mendukung hal tersebut, namun bukan di Tahun ini.

    "Bisa di dukung tapi nanti Tahun depan," kata Bupati saat ditanya rencana Kapolres ingin memasang CCTV.

    Di Kota Manokwari saat ini maraknya kejahatan jalan raya yang cukup meningkat,  selain begal, jambret dan juga pelanggaran lalu lintas kian meningkat,  pemasangan CCTV menjadi salah satu solusi terhadap kondisi sosial tersebut.  (KT-ARA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kriminalitas Jalanan Meningkat, Kapolres Bakal Pasang Camera CCTV Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top