• Headline News


    Sunday, October 29, 2017

    Inisiasi KPK, OKP Deklarasikan Bersama di Pulau Samalona


    Makassar, Kompastimur.com
    Deklarasi Koalisi Pemuda Kebangsaan (KPK) dari berbagai OKP di gelar bersamaan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28   Oktober 2017

    Dipimpin oleh HMPI, deklarasi ini diinisiasi oleh KOMA Youth Collaboation bersama Himpunan Mahasiswa Pascarjana Indonesia (HMPI) yang diikuti oleh berbagai kampus dan organisasi seperti Diagnosa Instiute, D'Phinisi Universitas Negeri Jakarta, Fraksi Muda Indonesia, Ikatan Mahasiswa Informatika Sinjai, Kerukunan Mahasiswa Kota Palu (KMKP), KITA Bhinneka, Korps Ekspedisi Nusantara Jaya (KENJ), Bolang Kusam, serta beberapa penggiat seni dan dosen-dosen perguruan tinggi.

    Tepatnya di pulau Samalona setelah upacara Sumpah Pemuda, naskah deklarasi di bacakan diikuti seluruh peserta upacara dan berhimpun serta menjadi komitmen pemuda untuk masa depan bangsa.

    "Pemuda ‘Now’ harus punya identitas yang jelas dan keunggulan yang khas. Jika ini dimiliki maka yakinlah pemuda akan lebih mudah berfastabiqul khaerat yaitu berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan," jelas Andi Fajar Asti selaku Ketua Umum HMPI setelah upacara selesai.

    Di kesempatan yang sama, Nurhidayatullah B. Cottong sebagai Founder KOMA Youth Collaboration mengatakan bahwa Deklarasi ini menjadi penting sebagai output dari rangkain kegiatan Sumpah Pemuda yang 89 Tahun sebagaimana tema tahun ini yaitu tentang persatuan.

    "KPK ini output dari peringatan HSP89 tahun ini," ujarnya dengan singkat.

    Sekedar diketahui, sebelum bertolak ke Pulau Samalona, juga digelar Seminar Nasional kepemudaan di Rumah Jabatan Walikota makassar dengan pembicara Arqam Azikin, Adi Suryadi Culla dan Andi Fajar Asti. (KT-D)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inisiasi KPK, OKP Deklarasikan Bersama di Pulau Samalona Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top