• Headline News

    Monday, September 4, 2017

    Sibualamo : Rp. 8 Miliar Untuk Infrastruktur, Bukan Operasional Panitia TdM


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, Kompastimur.com
    Anggaran senilai Rp. 8 Miliar yang dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur menjelang Tour De Moluccas terus menjadi polemik di kalangan publik Seram Bagian Timur (SBT), bahkan ada penilaian miring tentang pengalokasian dan penggunaan Rp. 8 Miliar tersebut.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Daerah Tour de Moluccas SBT Teddy Sibualamo kepada awak media beberapa waktu lalu di Sekretariat TdM di Bula.

    Sibualamo secara tegas mengatakan, anggaran senilai Rp. 8 Miliar yang disetujui oleh DPRD SBT untuk kegiatan bertaraf internasional ini, sedikitpun tidak digunakan sebagai operasional panitia daerah TdM, tapi semuanya diperuntukkan untuk perbaikan infrastruktur, baik pelebaran jalan dengan sistem beton, lampu jalan, pembenahan Spot Wisata Pantai Gumumae serta drainase.

    "Dari dana tersebut, tak satu sen pun panitia gunakan sebagai operasional, semuanya untuk program pembangunan infrastruktur. Jadi ketika ada yang mengatakan bahwa dana tersebut untuk operasional panitia itu keliru," ucap Sibualamo dengan tegas.

    Lebih lanjut, Sibualamo mengatakan, Kabupaten SBT bukan sekedar ikut terlibat dalam event bertaraf Internasional tersebut, namun jauh dari itu, SBT bertanggung jawab terhadap harkat dan martabat negara ini dimata dunia internasional, karena momentum ini adalah kompetisi antar negara, sehingga ini merupakan ujian buat daerah ini. apakah SBT jadi yang terbaik ataukah daerah-daerah lain.

    "SBT ikut bertanggung jawab terhadap harkat dan martabat negara ini di mata internasional karena ini kompetisi antar negara. Kita ini lagi diuji, apakah kita yang terbaik ataukah daerah lain," ucap Sibualamo.

    Dalam prespektif ruang, Kabupaten SBT masih selangkah lagi  bisa menyamai daerah-daerah Wisata di Indonesia Timur mulai dari Bali, Lombok, Raja Ampat dan Banda,  karena SBT memiliki spot-spot Wisata yang unik dan menarik untuk dikinjungi ketika semua ini dipromosikan dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Daerah ini.

    Untuk itu Panitia Lokal TdM mengajak seluruh masyarakat SBT untuk mendukung TdM, sekaligus memperbaiki wajah kota. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sibualamo : Rp. 8 Miliar Untuk Infrastruktur, Bukan Operasional Panitia TdM Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top