• Headline News

    Wednesday, September 6, 2017

    DPRD SBT Buka Massa Sidang ke III Tahun 2017


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, Kompastimur.com
    DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi buka Massa Sidang ke III Tahun 2017, yang dihadiri oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, yang berlangsung Senin (4/9) di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD SBT.

    Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD SBT Agil Rumakat serta didampingi Abdullah Kelilauw dan Farida Bahsoan selaku Wakil Ketua ini berjalan dengan baik, namun atensi dari beberapa wakil rakyat yang hadir turut mewarnai Paripurna Pembukaan Massa Sidang ke III tahun 2017 tersebut.

    Ketua Komisi C DPRD SBT Arobi Kelian kembali mengingatkan pemerintah daerah terkait dengan keterlambatan pencairan dana yang sampai saat ini sebagian desa belum melakukan proses pencairan tahap pertama.

    Dirinya mengaku kuatir jangan sampai keterlaabatan pencairan Dana Desa tahun 2017 bernasip seperti pencairan Dana Desa Tahun 2016, dimana pencairan tahap akhirnya berjalan di 2017.

    "Saya berharap agar Dana Desa bisa direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, jangan sampai seperti Tahun 2016 yang pencairannya tahap akhir di Tahun 2017," kata Kelian.

    Setelah sidang ditutup, Ketua Komisi A DPRD SBT Umar Gassam kepada awak media mengatakan, masalah yang ditemui dirinya saat reses adalah pembangunan jaringan Telkomunikasi di Kecamatan Ukarsengan sudah rampung, namun belum bisa dinikmati karena belum dioperasikan, sehingga dirinya meminta kepada Pemda SBT dalam hal ini Dinas Infokom SBT agar segera berkoordinasi dengan pihak Telkomsel sehingga jaringan telkomunikasi bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat.

    "Saudara Bupati segera memerintahkan Kepala Dinas Infokom untuk berkoordinasi dengan pihak Telkomsel agar ada jaringannya, ini ibaratnya seperti burung kaka tua yang teriak merdeka, mau terbang, namun ada gelang di kaki," singgung Gassam.


    Diketahui sidang paripurna penutupan massa sidang ke-II dan dan pembukaan massa sidang ke-III ini dihadiri oleh 16 orang wakil rakyat, sedangankan 19 diantaranya tidak hadir dalam sidang paripurna tersebut. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD SBT Buka Massa Sidang ke III Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top