• Headline News

    Wednesday, September 6, 2017

    Akhir September Rekomendasi PDIP Tuntas


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Kepala Daerah Maluku Thobyhend Sahureka saat menerima pendaftaran pasangan HEBAT beberapa waktu lalu.


    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Kepala Daerah Maluku Thobyhend Sahureka memperkirakan rekomendasi milik Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan tuntas pada akhir bulan ini.

    Sebelumnya, proses uji kelayakan dan kepatutan telah dilakukan di DPP pada 27 Juli lalu. Bahkan presentasi hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer juga sudah digelar di DPP PDIP, Kamis (31/8).

    Lembaga yang dipimpin Muhammad Qodari ini dibayar oleh PDIP Maluku untuk khusus melakukan survei terhadap kandidat gubernur dan wagub yang mendaftar. Tercatat 8 balon gubernur dan 5 balon wagub yang resmi terdaftar di PDIP dan telah disosialisaikan kepada masyarakat luas.

    Dalam presentasi yang dilakukan salah satu staf Indo Barometer, SA berada di peringkat teratas dengan angka 54 persen, disusul Inspektur IV Jamwas Kejagung Herman Koedoeboen 20 persen, Bupati MBD Barnabas Orno 9 persen dan Komandan Korps Brimob Murad Ismail 3 persen.

    Walau begitu, menyangkut peluang balon yang meraih rekomendasi, belum tentu digenggam oleh peraih peringkat teratas sesuai hasil survei. Lazimnya, parpol tidak pernah menjadikan hasil survei sebagai indikator utama. Ada perhitungan-perhitungan politik dari parpol sebelum menetapkan rekomendasi.

    Buktinya, dalam berbagai pilkada sering terjadi ada balon yang sesuai survei tidak berada di peringkat teratas namun justru diberikan rekomendasi PDIP.

    “Saat ini hanya tinggal menunggu DPP mengambil keputusan rekomendasi. Paling akhir September sudah bisa keluar,” ungkapnya.

    Sahureka juga membenarkan hasil survei bukan satu-satunya alat ukur bagi DPP dalam mengambil keputusan untuk mengeluarkan rekomendasi, dukungan sebab da indikator-indikator lainnya yang akan dinilai sebelum DPP mengeluarkan rekomendasi. (KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akhir September Rekomendasi PDIP Tuntas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top