• Headline News


    Tuesday, August 1, 2017

    Tagop Fokus Kemiskinan dan Pembangunan Kelautan Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    Bakal Calon Gubernur Maluku, Tagop Soulissa dalam penyampaian visi-misinya di Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) memfokuskan diri untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan pembangunan kelautan di Maluku.

    Tagop usai mengikuti fit and propertest, Selasa (1/8) mengatakan, pemerintah daerah perlu menyiapkan anggaran dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

    Dalam pengentasan angka kemiskinan di Maluku, Dia menawarkan, DPRD dengan tiga fungsinya mampu mengkombain dengan program SKPD sehingga sinergitas program daerah itu menjadi harmonis dan berjalan dengan baik.

    “Kalau kita ingin mengentaskan angka kemiskinan di Maluku, perlu ada sinergitas program yang dilakukan bersama pemerintah dan DPRD melalui program aspirasinya,” katanya­.

    Tagop mengaku, jika masalah kemiskinan bisa diselesaikan, maka berbagai segmen dalam kontes pembangunan masyarakat bisa teratasi, baik di bidang infrastruktur dan pusat pertumbuhan ekonomi serta penyiapan lapangan kerja juga dibuka.

    Sementara itu, untuk pembangunan Maluku, kata Tagop akan lebih difokuskan dari laut. Bahkan, program tol laut yang digencarkan oleh Presiden Joko Widodo itu akan didukung sepenuhnya.

    “Dengan demikian, sistem pembangunan daerah atau wilayah di Maluku dengan model pendekatan gugus pulau akan lebih di genjot lagi dan disinergikan dengan program tol laut yang digencarkan oleh Presiden kita,” jelasnya.

    Selain mensinergikan program tol laut, Bupati Bursel dua periode ini mengatakan akan memfokuskan diri untuk menumbukan pusat ekonomi baru di setiap gugus pulau dan ditunjang dengan sarana-prasarana yang memadai.

    “Kita akan membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru pada setiap gugus pulau bahkan perlu juga ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai setingkat pusat pelatihan kelautan. Karena hingga saat ini belum ada pusat latihan kelautan yang memadai atau terbatas,” ungkapnya.

    Bukan hanya itu, nelayan di Maluku juga akan diberdayakan. Dia menambahkan, nelayan yang ada saat ini tidak hanya lokal, namun akan ditingkatkan menjadi nelayan profesional yang mampu mengelola sarana prasarana dalam rangka menunjang program pemerintah dan karakter laut di Maluku. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop Fokus Kemiskinan dan Pembangunan Kelautan Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top