• Headline News





    Wednesday, August 30, 2017

    KNPI SBT Gelar Deklarasi dan Dialog Kerakyatan


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, Kompastimur.com
    Dalam Rangka memeperingati Hari Pimpinan Nasional, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Seram Bagian Timur (SBT) menggelar dialog kerakyatan dengan Tema ‘Membedah Kemerdekaan dan Pimpinan Nasional’. Kegiatan tersebut berlangsung DI Aula Kemenag Kabupaten SBT, Selasa (29/8).

    Karateker DPD KNPI SBT Yakuba Fesanrey Tianotak kepada media ini mengatakan, kegiatan dialog kerakyatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan Negara, terkhusus Kabupaten SBT, serta merupakan bentuk rasa kecintaan terhadap para pimpinan nasional, sehingga momen ini merupakan momentum terpenting buat generasi muda dalam melihat kondisi kemiskinan daerah, sehingga hasil dialog ini akan disampaikan ke pemerintah daerah.

    "Hasil diskusi hari ini akan direkomendasikan kepada pemerintah daerah agar bisa menjadi acuan dalam proses pembangunan SBT ke depan," kata Tianotak.

    Ketika ditanya terkait dualisme kepengurusan dalam internal KNPI, Tianotak secara tegas mengatakan, tidak ada KNPI tandingan, sehingga semuaya harus dimaknai sebagai dinamika pemuda dan secara yuridis diakui oleh negara karena masing-masing memiliki badan hukum yang berbeda.

    "Ini dimaknai sebagai dinamika kepemudaan, keduanya diakui oleh pemerintah karena memiliki dua badan hukum, sehingga disini tidak ada yang hkala dan tidak ada yang menang. Inilah dinamika pemuda," tegas Tianotak.

    Deklarasi dan Dialog Kerakyatan peringatan Hari Pimpinan Nasional ini dihadiri oleh beberapa aktivis sebagai wujud tanggungjawab serta rasa keterpanggilan dalam untuk memperingati Hari Pimpinan Nasional. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KNPI SBT Gelar Deklarasi dan Dialog Kerakyatan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top