• Headline News

    Wednesday, August 30, 2017

    Pemprov Maluku Fokus Delapan Program Prioritas di Tahun 2018


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Gubernur Maluku Said Assagaff
    Ambon, Kompastimur.com
    Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, pemerintah akan memfokuskan diri pada 8 program prioritas pembangunan di tahun 2018.  Dalam program prioritas tersebut, pemerintah provinsi memprioritaskan kualitas pendidikan, kebudayaan dan olahraga serta inovasi daerah pada peringkat pertama, sedangkan untuk pengentasan kemiskinan berada di posisi keempat.

    Hal itu disampaikan Assagaff dalam pidatonya diselah-selah acara penyampaian dokumen rancangan KUA dan PPAS tahun 2018, Selasa (29/8).

    Delapan program prioritas yang diunggulkan pemerintah diantaranya, peningkatam kualitas pendidikan, kebudayaan dan olahraga serta inovasi daerah, peningkatan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat Maluku, percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Maluku.

    Sementara itu, pada posisi keempat pemerintah provinsi baru akan mengambil posisi untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Maluku, peningkatan iklim investasi dan pembangunan usaha di Maluku, peningkatan ketahanan pangan yang difokuskan pada peningkatan ketersediaan dan kecukupan aneka bahan pangan.

    Disisi lain, penataan ruang dan percepatan pembangunan daerah tertinggal juga masuk pada prioritas ketujuh dari program pemerintah provinsi Maluku, bahkan di posisi terakhir Gubernur Maluku juga memprioritaskan peningkatan reformasi birokrasi, pemantapan demokrasi, keamanan dan ketertiban masyarakat serta kualitas perdamaian.

    Diakhir pidato, Gubernur Said menghimbau masyarakat Maluku untuk dapat menyukseskan penyelenggaraan pilkada di Maluku yang berlangsung tahun depan.

    "Saya menghimbau agar masyarakat di Maluku dapat mensukseskan pilkada tahun depan di Maluku sehingga pilkada di Maluki dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya di tanah air,"tandasnya.(KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Maluku Fokus Delapan Program Prioritas di Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top