• Headline News


    Thursday, August 31, 2017

    Huwae: Wisata Harus Jadi Sektor Unggulan di SBT

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula,  Kompastimur.com
    Dinas Pariwisata Provinsi Maluku menggelar Sosialisasi Sadar Wisata Dan Sapta Pesona di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan melibatkan unsur pemuda serta stakeholder yang ada di Daerah ini.

    Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Aula Kantor Kemenag Kabuppaten SBT di Bula, Rabu (30/8).

    Kabid Nestinasi Wisata Provinsi Maluku, Katerina C Huwae kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses penyadaran terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya wisata sehingga semua SKPD harus mendukung pariwisata di daerah ini, termasuk TNI/Polri.

    "Parawisata ini merupakan tanggungjawab semua dan harus di dukung oleh semua SKPD termasuk TNI/Polri," kata Huwae.

    Huwae menambahkan, manfaat parawisata sangat luas serta berpengaruh positif terhadap seluruh lapisan masyarakat, sebab jika dikembangkan dengan baik, maka akan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat sehingga butuh perhatian serius dari pemerintah daerah setempat untuk mempromosikannya.

    "Pariwisata kalau dikelola dengan baik, maka akan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat sehingga harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah," harap Huwae.

    Ditambahkan, Kabupaten SBT memiliki tempat wisata yang sangat banyak sehingga tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk sadar wisata, dengan slogan aman sampai kenangan.

    Olehnya itu, pemerintah daerah harus mendukung penuh sektor pariwisata karena dengan pengembangan pariwisata bisa menghasilkan angkatan kerja dan harus di dorong sebagai sektor unggulan di daerah ini, dengan melibatkan beberap dinas teknis seperti kehutanan dalam masalah pembebasan lahan, badan pertahanan dan perikanan.

    "Pemda sudah harus mendorong parawisata sebagai sektor unggulan, karena kita tidak bisa berharap banyak dari sektor Migas karena lama kelamaan akan selesai, bahkan pariwisata ini bisa menghasilkan angkatan kerja yang banyak," ucap Huwae

    Sektor pariwisata di Kabupaten SBT lumayan banyak, namun belum dikelola secara maksimasil sehingga kedepan, diharapkan semua potensi Wisata di daerah ini harus digenjot.

    Tempat-tempat wisata di provinsi Maluku pada Umumnya dan pada khususnya di Kabupaten SBT, beberapa diantaranya sudah mendunia seperti Danau Sole dan Pulau Koon yang dikenal sebagai wisata Bahari, dan masih banyak yang belum terekspos secara baik seperti Pulau Bais, Neiden, Pulau Akat, Tanjung Owan, serta masih banyak lainnya.

    Gerakan Sadar Wisata dan Sapta pesona ini dilanjutkan dengan gerakan bersih-bersih pantai Gumumae sebagai wujud kepedulian terhadap tempat-tempat Wisata pada Kamis (31/8) di Pante Gumumae. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Huwae: Wisata Harus Jadi Sektor Unggulan di SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top