• Headline News


    Monday, August 28, 2017

    Barnabas Orno Nilai Habiba Pellu Punya Kualitas

    Ambon, Kompastimur.com
    Teka-teki siapa pendamping sebenarnya bagi Bakal Calon Gubernur Maluku Barnabas Orno akhirnya terjawab sudah. Barnabas resmi menggandeng Habiba Pellu sebagai wakilnya di depan seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Swissbell Hotel Ambon.

    Bahkan, tak tanggung-tanggung keduanya menyampaikan visi-misi secara bersamaan. Bakal Calon Gubernur Maluku Barnabas Orno kepada wartawan mengungkapkan alasan dirinya menggandeng Habiba Pellu sebagai wakilnya.

    "Ya, karena Habiba Pellu memiliki kualitas dalam perpolitikan bahkan birokrasi," ungkap Orno.

    Baginya, kualitas yang dimiliki Habiba yakni menjabat sebagai Anggota DPRD Maluku dua periode dan lolos dari daerah pemilihan buncit alias Dapil yang masyarakatnya terbanyak pertama di Maluku.

    “Jika di kombinasi dengan saya yang adalah Bupati MBD dua periode maka pasti akan menang,” ucapnya optimis.

    Komunikasi politik untuk maju di Pilkada Maluku 2018, kata Orno telah terbangun sejak tahun 2015 silam semenjak Habiba menjalankan tugas pengawasan DPRD di MBD.

    "Disitulah baru saya lihat Habiba Pellu adalah sosok wanita yang berkharisma dan memiliki kualitas unggul dalam berlegislatif," akuinya.

    Lebihnya, Bupati MBD aktif ini menambahkan, jika Habiba Pellu adalah representasi dari jutaan perempuan Maluku yang dipilih untuk menjadi pemimpin.

    "Saya ingin buktikan bahwa perempuan juga memiliki kualitas menjadi pemimpin bukan hanya di dapur atau menjadi ibu rumah tangga. Ini adalah sejarah baru Maluku," ujarnya.

    Disisi lain, Habiba Pellu yang adalah kader PKB mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi PKB.

    "Sudah saatnya Maluku itu dipimpin anak daerah dan sudah saatnya pemimpin Maluku lahir dari PKB," katanya.


    Pellu menyerahkan seluruh proses tersebut ke DPP. "Di PKB itu kita punya mekanisme tersendiri, jadi kita serahkan saja ke DPP. Bahkan pastinya pertimbangan kader di pentas Maluku juga akan diperhitungkan," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Barnabas Orno Nilai Habiba Pellu Punya Kualitas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top