• Headline News


    Friday, July 28, 2017

    Talud Penahan Ombak Dusun Ani SBB Ambruk

    Piru, Kompastimur.com
    Talud penahan ombak yang memanjang di pesisir Pantai Dusun Ani, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ambruk akibat dihantam oleh ombak yang cukup ganas di pesisir pantai tersebut.

    Akibat ambruknya talud tersebut, sejumlah rumah di pesisir pantai tersebut pun tak terhindarkan dari hantaman ombak yang deras dan kuat.

    Talud penahan ombak itu diketahui ambruk Kamis (27/7) sore pukul 15.30 WIT dengan panjang kurang lebih 7 meter.

    “Kami memohon kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten SBB agar bisa melihat kerusakan talud penahan ombak ini, kami warga yang memiliki rumah dekat dengan pinggiran pantai takut jika gelombang besar dan deras masuk ke pemukiman kami dan merusak rumah-rumah kami,” kata La Iten, warga Dusun Ani kepada Kompastimur.com, Jumat (28/7).

    Tak hanya La Iten, sejumlah warga di dusun tersebut kepada Kompastimur.com menduga bahwa salah satu penyebab ambruknya talud tersebut pun diakibatkan oleh kualitas pekerjaan yang diduga asal-asalan sehingga ketika datangnya ombak dan menghantamnya, talud itu pun langsung ambruk.

    “Kami kuatir gelombang deras dan kuat kembali menghantam pemukiman warga. Apalagi cuaca saat ini buruk,” ucap mereka.


    Olehnya itu, pihaknya berharap agar Dinas PU Kabupaten SBB dapat sesegera mungkin menindaklanjuti talud penahan ombak yang ambruk tersebut agar tidak membawa dampak buruk kepada pemukiman masyarakat yang berada dipinggiran pantai. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Talud Penahan Ombak Dusun Ani SBB Ambruk Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top