• Headline News


    Friday, July 14, 2017

    Setelah Ditunda, Assagaff Janji Umumkan Cawagub di Rapimda Partai Golkar Maluku

    Ketua DPD Partai Golkar Maluku Said Assagaff ketika mendaftar sebagai Calon Gubernur Maluku di Partai Gerindra belum lama ini.

    Ambon, Kompastimur.com
    Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku kembali ditunda. Penundaan yang terjadi lantaran ada beberapa DPD di kabupaten/kota di Maluku yang belum melaksanakan pelantikan pengurus DPD-nya.

    Walaupun begittu, Rapimda akan tetap berlangsung dalam bulan Juli ini.

    Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Maluku, Said Assagaff kepada wartawan di Ambon, Kamis (13/7).

    "Rapimda itu tetap kita laksanakan dalam bulan ini, tapi mungkin tanggalnya yang mengalami pergeseran. Jadwal yang semulanya ditetapkan tanggal 18 ini mengalami kemunduran hingga tanggal 26-27 Juli ini. Hal ini disebabkan ada beberapa pengurus DPD tingkat kabupaten belum menggelar pelantikan," kata Assagaff.

    Assagaff yang juga Gubernur Maluku ini mengaku telah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh DPD di 11 kabupaten/kota.

    "Saya sudah mengantongi dukungan suara dari DPD Golkar 11 kabupaten/kota di Maluku untuk pencalonan tunggal. Kita hanya buka pendaftaran untuk bakal calon wakilnya saja," terangnya.

    Bukan hanya itu, Petahana di Pemilihan Gubernur Maluku tahun depan ini membeberkan akan mengumumkan wakilnya dalam ajang Rapimda yang direncanakan akan dihelat minggu depan itu.

    "Dalam Rapimda nantinya saya akan mengungkapkan siapa calon wakil saya. DPD Golkar 11 kabupaten/­kota telah menyodorkan nama calon wakil itu. Ada yang 1 dan ada yang 2. Jelasnya saya akan umumkan setelah Rapimda itu berlangsung," bebernya.

    Sementara itu, Ketua BPP Golkar Indonesia Timur, Azis Samual kepada wartawan di Ambon mengharapkan agar DPD Golkar Maluku lebih arif dalam melaksanakan Rapimda.

    "Menjelang perhelatan pilkada, forum Rapimda adalah ajang yang sangat dinantikan, karena harus mendengarkan suara lapisan bawah," kata Samual. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setelah Ditunda, Assagaff Janji Umumkan Cawagub di Rapimda Partai Golkar Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top