• Headline News


    Wednesday, July 26, 2017

    Presidium: KTM GMNI Maluku Harus Lahirkan Kader Yang Berkualitas

    AmbonKompastimur.com
    Ketua Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Crhisman Damanik mengatakan kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) yang digelar Koordinator Daerah (KORDA) Maluku harus bisa melahirkan kader-kader yang berkualitas.

    Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan diselah-selah acara pembukaan kegiatan KTM dan Forum Kooordinasi Antar Cabang (Forkorancab) III di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Ambon, Senin (24/07).

    Damanik mengatakan KTM yang adalah proses kaderisasi kedua setelah Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) tersebut harus dilalui semua kader GMNI tanpa kecuali, karena baginya proses tersebut merupakan keharusan organisasi dari segi kerja ideologi, karena itu mesti diikuti sehingga bisa memahami dengan benar  ideologi dari organisasi yang berjiwa nasionalisme itu.

    "Kegiatan hari ini merupakan tugas organisasi dan ini menjadi keharusan bagi semua kader GMNI yang sudah lalui proses KTD untuk mendalami ideologi organisasi sehingga harus diikuti dengan benar karena tujuan dari pada jenjang kader ini adalah untuk mematangkan dari segi pemahaman secara benar ideologi dan tugas kerja organisasi," tandasnya.

    Lanjutnya, ada berbagai isu nasional yang hari ini mencoba mengancam eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan ingin menggeserkan dasar dari pada negara ini yang dimainkan oleh sejumlah kelompok, dan sudah tentu hal tersebut memberikan tugas yang besar di pundak GMNI, karena baginya GMNI adalah satu-satunya organisasi yang terus mengawal dan memahami benar jiwa dari pada Dasar Negara Indonesia.

    "Kita tahu bersama bahwa ada banyak isu-isu yang dimainkan oleh sejumlah kelompok di negara ini, salah satunya adalah ini menggeserkan dasar negara yaitu Pancasila. Oleh karena itu, tantangan kita bersama khususnya GMNI untuk mengawal dan terus mempertahankan Pancasila sebagai Dasar kita yang dicetuskan oleh pendiri-pendiri bangsa Indonesia. Dengan demikian, kita harus memahami benar jiwa dari ideologi negara ini," tutur Damanik.

    Oleh karena itu, dirinya berharap dengan pehaman ideologi yang baik bagi seluruh kader GMNI, maka dipastikan apa yang menjadi tantangan bersama bisa terus dikawal oleh penerus-penerus bangsa ini, khususnya bagi kader GMNI Maluku.

    Dirinya juga berharap GMNI Maluku harus terus memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang selalu dimainkan oleh-oleh oknum lain, karena dengan begitu diyakini sungguh kalau itu sudah dilakukan dengan baik, maka NKRI harga mati dan tetap kokoh selamanya.

    Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua KORDA Maluku Jopi Ferdinandus mengatakan, lewat KTM yang dilakukan tersebut, bukan saja melahirkan kader-kader GMNI Maluku yang berkualitas dari segi pemahaman ideologi, tetapi harus bisa mengaplikasikan apa yang dipelajari dalam setiap kerja organisasi, juga dalam kehidupan bermasyarakat.

    "Proses KTM yang kita lakukan harus melahirkan kader yang berkualitas, dan dikatakan kualitas bukan saja dari segi pemahaman ideologi organisasitetapi juga harus mampu mengaplikasikannya dalam setiap kerja organisasi dan kehidupan bermasyarakat lewat apa yang dipelajari dalam proses kaderisasi tingkat kedua ini," tegas Korda Maluku tersebut. (KT-FA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presidium: KTM GMNI Maluku Harus Lahirkan Kader Yang Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top