• Headline News


    Wednesday, July 26, 2017

    Pilgub Maluku Semakin Dekat, Rakyat Dihimbau Jangan Salah Pilih

    Bula, Kompastimur.com
    Pemelihan Gubernur Maluku semakin dekat, para Bakal Calon (Balon) Gubernur maupun Wakil Gubernur telah mendaftarkan diri di berbagai partai politik.menyongsong pesta demokrasi ini, masyarakat diharapkan agar tidak salah memilih pemimpin di negeri para raja-raja ini.

    Hal ini diungkapkan oleh salah satu aktivis muda Maluku, Marto Zaini Warat kepada media ini, Selasa (25/7) via telpon selulernya.

    Warat menghimbau kepada seluruh rakyat Maluku untuk mengidentifikasi calon gubernur dan wakilnya yang akan bertarung di kanca perpolitikan Maluku 2018 mendatang, agar memilih pemimpin yang benar-benar bersih dari indikasi korupsi.

    “Mereka yang gagal berjuang dan terindikasi korupsi tidak perlu dipilih, karena tiikal kandidat seperti itu hanya memanfaatkan suara rakyat," kata Zaini.

    Selain itu, dirinya mengingatkan kembali ingatan masyarakat, agar calon yang sudah pernah menjabat namun gagal memperjuangkan kepentinga-kepenting­an rakyat Maluku agar tidak perlu dipilih lagi, karena memilih pemimpin yang gagal akan berdampak buruk terhadap masyarakat dan daerah ini.

    "Mereka yang gagal tidak perlu dipilih karena tipikal kandidat seperti itu hanya memanfaatkan suara rakyat untuk kepentingan pribadi dan kroninya tanpa melihat kepentingan rakyat dan daerah," tegasnya.

    Dirinya berharap agar gubernur dan wakil gubernur terpilih kedepan benar-benar bisa meperjuangkan hajat hidup rakyat Maluku yang sampai saat ini menyandang gelar provinsi termiskin di Indonesia. Padahal diketahui bersama bahwa Maluku memiliki potensi kekayaan alam yang berlimpah, namun kenapa rakyatnya miskin.

    "Maluku memiliki sumber daya alam yang berlimpah, apakah renstra pembangunannya yang salah atau pemimpinnya yang tidak mampu mengelolah serta memanfaatkan potensi ini???," kata Warat penuh tanya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilgub Maluku Semakin Dekat, Rakyat Dihimbau Jangan Salah Pilih Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top