• Headline News


    Tuesday, July 4, 2017

    Ingin Masuk SUPM Waiheru Ambon, Ratusan Siswa Ikut Tes Seleksi

    Ambon, Kompastimur.com
    Ratusan Siswa Menengah Pertama (SMP) dari berbagai daerah, Senin (3/7) kemarin mengikuti seleksi masuk di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon.

    Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Pengajaran, Djalaludin Kemhay kepada Kompastimur.com di ruang kerjanya mengatakan jumlah peminat yang mendaftarkan diri di SUPM Waiheru Ambon meningkat.

    "Tahun ini, jumlah pelamar asal SMP di SUPM Waiheru Ambon meningkat dari tahun sebelumnya," kata Djalaludin.

    Dia menjelaskan, secara keseluruhan jumlah pelamar mencapai 504 orang. Namun yang mengikuti tes seleksi hanya 391 orang.

    "Yang ikut tes hari ini (kemarim-red) sebanyak 391 dari 504 orang yang mendaftar. Sementara kuota yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI sebanyak 175 orang," jelasnya.

    Tes yang dilakukan pada hari pertama meliputi mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan Bahasa Inggris. Sedangkan pada hari kedua, peserta akan di tes kesehatan dan wawancara.

    Djalaludin mengungkapkan, dari enam jurusan yang ada di SUPM Waiheru, sekitar 75 persen atau sebanyak 120 orang yang meminati jurusan nautika perikanan laut.

    Untuk Anak Pelaku Perikanan (APP), kata Djalaludin tetap diikutkan dalam tes sehingga tidak ada tanggapan 'tebang pilih' dalam seleksi ini.

    Sementara itu, Kepala SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais Ely menambahkan, SUPM Waiheru Ambon tidak mengintervensi hasil tes seleksi siswa baru ini.

    "Kita harus tekankan, kita di SUPM Waiheru Ambon tidak mengintervensi hasil tes, namun yang kita lakukan yakni mengirimkan berkasnya ke pusat dan pusat yang akan mengumumkan melalui online," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingin Masuk SUPM Waiheru Ambon, Ratusan Siswa Ikut Tes Seleksi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top