• Headline News


    Tuesday, June 20, 2017

    Wakil Bupati SBB Pimpin Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Ramadniya Siwalima 2017

    Piru, Kompastimur.com
    Polres Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siwalima 2017 di lapangan Apel Polres SBB Jln.Trans Seram, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB. Senin (19/6).

    Adapun tema apel pasukan operasi Ramadniya Siwalima 2017 yakni "Melalui apel gelar pasukan operasi ramadinya Siwalima 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul fitri 1438 H,"

    Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina yang memimpin apel itu turut melakukan pengecekan pasukan pengamanan serta menyematkan pita biru secara simbolis kepada anggota TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten SBB.

    Sementara itu, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina ketika membaca amanat Kapolri mengatakan, Apel gelar pasukan merupakan wujud kesiapan Polri dalam rangka menghadapi dan mengamankan kegiatan perayaan Idul Fitri 2017 dan memeriksa kesiapan personil sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

    “Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas saya menekankan agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara all out, berikan atensi penuh pada titik rawan Laka dan rawan macet yang ada terutama pada puncak mudik, yakni H -2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri,” katanya.

    Pihaknya berharap agar seluruh personil dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat dilaksanakaan secara sinergis, sehingga Ramadhan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dipenuhi rasa kebersamaan antar umat beragama.

    Lanjutnya, sebelum mengakhiri amanatnya itu, dirinya           menekankan bahwa ada beberapa penekanan Presiden RI terkait Operasi Pengamanan Idul Fitri 2017 1438 H, antara lain : Pertama, Polri membentuk Satuan Gabungan Pemantauan Harga Pangan dengan melakukan pemantuan dan penindakan secara tegas kepada setiap pelaku penimbunan bahan pangan, oplosan dan kriminal lainnya sehingga harga pangan tetap terjaga dengan baik serta terjaga stabilitas harga pangan dengan baik.

    Kedua, Diharapkan Polri agar dapat bersinergitas dengan masyarakat dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi guna dapat memberikan rasa aman di kalangan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 2017.

    Ketiga, Dapat mengambil langkah-langkah secara persuasif maupun prepentif dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta meningkatkan deteksi dini dalam menanggulangi setiap perkembangan situasi di lingkungan masyarakat,
    “Kami tekankan kepada seluruh jajaran agar dapat terus melakukan patroli secara melekat dan terus menerus di setiap area keramaian, misalkan pusat perbelanjaan dan tempat parawisata guna mengamankan perayaan Idul Fitri 2017,” paparnya.

    Adapun mereka yang hadir dalam kegiatan Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Siwalima 2017, antara lain Sekda SBB Mansur Tuharea, Dandim 1502/­Masohi Letkol Inf A.F Dalimunthe, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, Kajari SBB Rustam, Wakapolres SBB Kompol Jhon Picauli, Kakesbangpol dan L­inmas Saban Patty, Danramil 1502-06/Piru Kptn Inf Ato Laturake, Danpos Piru Satgas Yonif 726/Tml Letda Inf Ormudz. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Bupati SBB Pimpin Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Ramadniya Siwalima 2017 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top