• Headline News


    Tuesday, June 6, 2017

    Tagop Harap Direkomendasikan PKS Untuk Bertarung di Pilgub Maluku

    Taufik Naraubun memberikan keterangan kepada pers usai mengambil formulir untuk Tagop Sudatsono Soulissa di PKS

    Ambon, Kompastimur.com
    Bakal Calon Gubernur Maluku, Tagop Sudarsono Soulissa lewat penghubungnya Taufik Naraharubun, Senin (5/6) turut mendatangi Kantor DPW PKS Maluku untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku.

    Naraubun yang dimandatkan untuk mengambil formulir itu tiba di markas PKS Maluku pukul 11.25 WIT dan diterima langsung oleh Sekretaris DPW Abdul Gani Lestaluhu dan Ketua Bappilu Leo Nafil.

    Naraharubun kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran bagi Tagop mengaku Tagop mengutus dirinya untuk mengambil formulir pendaftaran, lantaran Tagop sementara berada di Namrole, Kabupaten Bursel dalam rangka melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Bupati Bursel.

    Menurut Naraubun, kendati Tagop tak datang langsung untuk mengambil formulir pendaftaran, tetapi Tagop berpesan dan berharap agar PKS mau merekomendasikan dirinya sebagai Caln Gubernur Maluku dalam perhelatan pesta politik Maluku Tahun 2018 mendatang.

    Pak Tagop berharap, jika dipercayakan oleh Partai PKS, maka beliau akan jadikan PKS sebagai salah satu kendaraan utama, selain harapan rekomendasi dari DPD PDI Perjuangan Maluku,” kata Naraubun.
    Lanjut Naraubun, kendati tak datang mengambil formulir, namun pada saat pengembalian formulir sekaligus pendaftaran nantinya, Tagop akan datang langsung ke markas PKS Maluku.
    " Rencananya pada saat pengembalian, pa Tagop akan kembalikan sendiri sekaligus mempererat tali silahturahmi dengan unsur kader PKS," terangnya.
    Untuk diketahui, selain akan mengambil fomulir pendaftaran di PKS, beberapa waktu lalu pun Tagop telah mengambil formulir pendaftaran serta mendaftar di PDI-Perjuangan sebagai Bakal Calon Gubenur Maluku.
    Tagop yang merupakan kader PDI-Perjuangan ini terbilang sangat serius untuk bertarung dalam kompetisi Pilkada Maluku Tahun 2018 mendatang.
    Munculnya Tagop, telah menjadi ancaman tersendiri bagi pihak petahana, Said Assagaff. Mengingat Tagop adalah salah satu figur yang turut berkontribusi memenangkan Said Assagaff-Ety Sahuburua (SETIA) pada Pilgub Tahun 2018, khususnya di Kabupaten Bursel, secara khusus dan Pulau Buru secara umum.
    Namun, kini Tagop telah bertekad untuk maju bertarung melawan Assagaff. Tentu majunya Tagop akan turut mempengaruhi peluang Assagaff untuk melanjutkan pemerintahannya di periode kedua nantinya. (KT-HT/01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop Harap Direkomendasikan PKS Untuk Bertarung di Pilgub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top