• Headline News


    Tuesday, June 6, 2017

    Panitera Pengganti Perkara Ungirwalu Melawan Filinditi Dinilai Tidak Profesional



    Ambon, Kompastimur.com
    Sikap Panitera Pengganti (PP) berinisial AN dalam perkara gugatan perceraian antara Esau Anthony Ungirwalu melawan Yacoba Christina Filinditi tidak profesional dan sangat keterlaluan. Sejak awal perkara perdata bernomor registrasi:41/Pdt.G/2016/PN.AB digelar pada awal Februari 2017, AN sudah meneror kuasa hukum Ungirwalu dalam kapasitas sebagai penggugat (prinsipal). Tampak sekali keberpihakan AN kepada Filinditi karena kedekatannya dengan kuasa hukum tergugat selama ini.

    “Kami tidak tahu, apa yang melatari pikiran dia (AN), sehingga tampak yang bersangkutan menunjukkan keberpihakan pada salah satu pihak,’’ kesal kuasa hukum penggugat dari Kantor Pengacara dan Konsultan Hukum Agustinus Dadiara dan Rony Samloy di Ambon, Senin (5/6).

    Diungkapkan, setiap kali kuasa hukum penggugat ingin melaporkan kesiapan pihaknya untuk mengikuti persidangan sesuai agenda yang sudah ditentukan hakim yang mengadili perkara Ungirwalu melawan Filinditi, AN selalu berulah dan memarah-marahi kuasa hukum Ungirwalu tanpa alasan yang jelas. Jangan sampai yang bersangkutan sudah menerima sesuatu? Hanya Tuhan Yang Maha Kuasa yang mengetahuinya.

    Kuasa hukum tergugat sendiri, YN, pernah melobi kuasa hukum penggugat untuk bertemu dengan Filinditi di Café MAC di Jalan Sultan Babulah, Ambon, tetapi permintaan itu tak diikuti kuasa hukum penggugat.  

    “Iya, beta su tahu. Beta sibuk,’’ sahutnya dengan nada geram ketika diberitahukan oleh kuasa hukum Ungirwalu menyangkut kesiapan pihak penggugat mengikuti sidang di hari itu.

    “Ale su dapa kasih tahu dari dia (pengacara tergugat), ya sudah to,’’ jawab AN dengan nada tidak bersahabat ketika ingin diberitahukan kuasa hukum Ungirwalu menyangkut tertundanya persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak tergugat untuk kedua kalinya, Senin kemarin.   

    “Antua (AN) memang sombong, lihat-lihat orang. Tergantung wer lai. Mungkian jua sua tua deng tugas talalu banyak, atau entahlah’’ ungkap beberapa panitera dan juru sita Pengadilan Negeri Ambon dalam beberapa kesempatan. (KT-ROS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panitera Pengganti Perkara Ungirwalu Melawan Filinditi Dinilai Tidak Profesional Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top