• Headline News


    Thursday, June 22, 2017

    Payapo Buka Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kabupaten SBB

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Piru, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Moh. Yasin Payapo resmi membuka seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kabupaten SBB Tahun 2017 yang dilaksanakan di Gedung Balai Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Rabu (21/6).

    Payapo dalam sambutannya diselah-selah pembukaan kegiatan itu mengatakan, keluarga merupakan unit terkecil yang penting dalam pembentukan dan pembinaan keluarga sakinah. Olehnya itu, untuk menjadi bangsa yang besar diperlukan keluarga sakinah.

    Demi pencapaian karakter dan pribadi yang demikian dalam keluarga, maka diadakan pemilihan Keluarga Sakinah yang berjenjang mulai dari kabupaten, provinsi sampai nasional. Jadi, keluarga mampu menjalani hidup berumahtangga dengan sukacita walau ada berbagai hal yang silih berganti dialami baik suka maupun duka.

    Payapo berharap kepada setiap Bapak dan Ibu dapat menjadi teladan bagi keluarga untuk terciptanya keluarga yang sakinah.

    Selanjutnya Kapala Kantor Kemenag Kabupaten SBB La Pattah pada kesempatan itu mengatakan, kehidupan masyarakat modern dapat memberikan ancaman yang sangat serius dan berhadapan langsung dengan pendidikan dan pemahaman agama.

    Ditambahkannya, saat ini lembaga perkawinan pun mengalami masalah yang kompleks atas maraknya perceraian dan berpengaruh buruk kepada anak-anak.

    “Dalam membangun keluarga, orang tua wajib mengajarkan pendidikan agama karena itu adalah yang utama diberikan kepada anak, pentingnya keluarga untuk membangun keluarga yang harmonis dengan proses perkawinan yang benar,” ujarnya.

    La Fatta pun berharap agar seluruh KUA dapat wujudkan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat yang baik.
    Adapun Dewan Hakim Seleksi Keluarga Sakinah Teladan terdiri dari: La Pattah (Ketua), Johan Manuputty, (Sekretaris), Jafar Tunny (anggota), Masykur Hehanussa (anggota), Abd. Gani Wael (anggota).
    Sementara, peserta seleksi Keluarga Sakinah Teladan berjumlah 12 orang, yakni: di Kecamatan Kairatu sebanyak 3 orang, di Kecamatan Kairatu Barat sebanyak 3 orang, di Kecamatan Amalatu sebanyak 2 orang, di Kecamatan Seram Barat dan Huamual sebanyak 2 orang, di Kecamatan Taniwel sebanyak 1 orang, di Kecamatan Waisala dan Manipa sebanyak 1 orang.

    Untuk diketahui, kegiatan pembukaan itu turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres SBB Kompol La Udin Taher, Asisten II Setda Kabupaten SBB R. Sangadji, Kadis Pertanian Kabupaten SBB R. Tianotak, Kabag Kesra Kabuupaten SBB Jhon Manuputty, Kepala Kesbang Pol & Linmas Kabupaten SBB Saban Patty, Ketua Panitia Johan Manuputty, Camat Kairatu Elisabeth Sapasuru, Pjs. Kades Waimital Maryadi, Babinsa Waimital Serka La Karman, Bhabinkamtibm­as Waimital Brigpol A.H. Souisa. serta Ketua Dewan Hakim seleksi Keluarga Sakinah Teladan La Pattah beserta anggota. (KT-MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Payapo Buka Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kabupaten SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top